Headline Pekanbaru   2021/10/25 11:18 WIB

Masjid Istiqlal Pekanbaru Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Masjid Istiqlal Pekanbaru Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

PEKANBARU - Masjid Istiqlal Pekanbaru mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Senin malam (18/10/2021).

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Masjid Istiqlal dilingkungan RT03/RW02, Jalan BRI Kelurahan Sidomulio Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini panitia menghadirkan penceramah Ustadz Hanafi Lc, MA.

Rangkaian kegiatan juga dilakukan Tausyiah Agama dan diiringi para ibu-ibu Majelis Ta'lim Mesjid Istiqlal juga membawa aneka ragam makanan kue serta minuman.

"Selain itu, Mesjid Istiqlal juga memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan masjid," kata Indra Kurniawan, Ketua RT03 yang sebelumnya telah menyebarkan selebaran kertas undangan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H melalui pesan elektronik WhatsApp [WA] di group RT03.

Siraman rohani pada peringatan Maulid Nabi, Ustadz Hanafi Lc, MA dalam ceramahnya menyebutkan dengan peringatan Maulid Nabi yang diiringi pembacaan Syair Shalawat Al-Barjanzi diharapkan kerinduan akan sosok Rasulullah sedikit terobati. 

"Sosok dan ajarannya dijadikan suri tauladan dalam menjalankan kehidupan sehari hari," demikian disampaikan Ustadz Hanafi. (*)

Tags : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pekanbaru, Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi ,