Daik Lingga   2024/07/19 8:54 WIB

Masyarakat Daik Lingga akan Pilih Bupati Baru di Pilkada 2024, Abdul Gani Ar: Muhammad Nizar Anak Baik

Masyarakat Daik Lingga akan Pilih Bupati Baru di Pilkada 2024, Abdul Gani Ar: Muhammad Nizar Anak Baik
Bupati Lingga Muhammad Nizar

DAIKLINGGA, RIAUPAGI.COM - Pemilihan kepala daerah [Pilkada] Serentak 2024 akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024.

"Masyarakat Daik Lingga akan memilih bupati baru di Pilkada 2024."

"Muhammad Nizar anak baik, berakhlakul karimah hormat dan santun terhadap orang tua dan ibadahnya kuat," kata Tokoh Masyarakat sekaligus Mantan Imam Besar Masjid Sultan Lingga, Haji Abdul Gani Ar menyikapi Pemimpin di Bumi Bunda Tanah Melayu itu, pagi ini, Jumat (19/7/2024).

Abdul Gani merincikan sifat-sifat yang dimiliki oleh Muhammad Nizar yakni; Yang Tua di hormati dan yang muda di segani, yang kecil di sayangi, kerja tulus, kerja ikhlas, kerja tuntas dan amanah.

"Muhammad Nizar orang baik, mari kita jaga bersama. M Nizar ini berakhlakul karimah hormat dan santun terhadap orang tua dan ibadahnya kuat," ketus Abdul Gani.

Kabupaten Lingga, juga akan menghadapi Pilkada tahun 2024.

Tetapi perkembangan terakhir, Muhammad Nizar [Incumbent] telah mengambil langkah strategis dengan mengajukan pendaftaran sebagai bakal calon [Balon] Bupati Lingga ke Partai Demokrat. 

Berkas pendaftaran ini telah diserahkan oleh Yudi Saputra, perwakilan Muhammad Nizar, ke Partai Demokrat yang telah membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju dalam Pilkada 2024.

Yudi Saputra, yang juga pengurus DPD Partai NasDem, menyerahkan berkas tersebut kepada Hendra, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Partai Demokrat Lingga, pada Jumat, 19 April 2024. 

"Kami melihat pentingnya berkoalisi dengan partai politik untuk memenangkan Pilkada, guna memastikan pembangunan di Lingga berjalan sesuai keinginan masyarakat," ujar Yudi.

Partai NasDem, yang telah berhasil memperoleh sebelas kursi di parlemen lokal pada Pileg 2024, tetap aktif melakukan pendekatan dengan partai lain.

Tujuannya adalah untuk memastikan adanya keselarasan visi dan misi dalam melanjutkan pembangunan di Lingga, yang dikenal dengan julukan Bunda Tanah Melayu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lingga, Muddasir Zahid, mengatakan pihaknya akan segera melakukan survei atas pendaftaran M. Nizar sebagai Bacalon Bupati Lingga. 

"Kami terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah, baik untuk posisi Bupati maupun Wakil Bupati, untuk periode 2024 -2029," tambah Muddasir.

Proses penjaringan dan penerimaan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat akan berlangsung pada bulan Mei hingga Agustus 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Partai Demokrat untuk mempersiapkan kandidat terbaik yang akan maju dalam Pilkada mendatang.

Koalisi antara Partai NasDem dan Partai Demokrat ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap proses pembangunan di Kabupaten Lingga, dan memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat dalam memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan.

Sementara lawan tanding Muhammad Nizar juga sudah bermunculan.

Muhammad Nizar [Incumbent] disebut-sebut sebagai calon potensial untuk maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Lingga dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Kabupaten Lingga November 2024 mendatang untuk dua priodenya.

Tetapi kembali disebutkan Abdul Gani, M Nizar dikenal sebagai sosok yang ramah dan penuh kepedulian bahkan mempunyai jiwa sosial yang lebih tinggi.

"Ia memiliki pengalaman dan kemampuan komunikasi yang baik, yang dianggap penting dalam membangun Lingga ke depannya," kata dia.

Sehingga tidak diragukan lagi dalam menguasai turun naiknya ekonomi di Lingga khususnya. 

Jadi Abdul Gani kembali menegaskan, masyarakat Lingga mari sama-sama jaga kedamaian, kekompakan.

"Anak kita ini Muhammad Nizar sebagai bupati Lingga sekarang ini dan insha allah Bupati Lingga priode berikutnya. Saya sudah tua dan saya tidak punya kepentingan dalam hal perpolitikan di negeri ini, tapi saya lebih sayang dengan negeri ini jika di pimpin oleh pemimpin yang benar," kata Abdul Gani.

Semoga Nizar selaku Bupati Lingga mengedepan hak hak masyarakat daripada hak hak pribadi kelompok dan golongan, pesan Abdul Gani menambahkan, semoga pak Nizar beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin. (rilis)

Tags : kabupaten lingga, pilkada 2024, masyarakat daik lingga pilih bupati baru, bupati lingga Muhammad Nizar maju pilbup 2024,