News Daerah   2021/09/18 21:41 WIB

Masyarakat Marpoyan Antusias Ikuti Massal yang Digelar Gerindra 

Masyarakat Marpoyan Antusias Ikuti Massal yang Digelar Gerindra 

PEKANBARU - Ratusan masyarakat di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Sahabat Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama dari Fraksi Gerindra di Perumahan Nusa Indah RT 07 RW 01 Kelurahan Perhentian Marpoyan Damai, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Kegiatan vaksinasi massal ini sesuai dengan instruksi Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang hadir pada kegiatan suntik vaksin massal di kota Pekanbaru beberapa waktu lalu dengan target 500 ribu vaksin diseluruh Indonesia. Untuk itu kita dari fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru khususnya DPC Gerindra akan terus melaksanakan vaksinasi massal ini," kata Nurul Ikhsan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Sabtu (18/9).

Vaksinasi massal lanjutan ini sebagai salah satu cara partai besutan Prabowo Subianto itu untuk membantu pemerintah menekan penyebaran wabah covid1-9 serta membantu percepatan kekebalan imun (herd immmunity). Vaksinasi massal ini merupakan rangkaian vaksinasi Partai Gerindra di seluruh Indonesia dengan target setengah juta dosis vaksin. 

Untuk kegiatan vaksinasi massal di RT 07 RW 01 Kelurahan Perhentian Marpoyan ini sedikitnya ada 320 orang yang terdaftar mengikuti vaksinasi. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac. "Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi dengan vaksinasi massal ini, dan bagi masyarakat yang belum kebagian divaksinasi, maka kita minta masyarakat untuk hadir hari Senin( 20/9/21) di DPD Gerindra Jalan Arifin Ahmad untuk vaksin," ungkap Nurul Ikhsan.  

Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama menambahkan, kegiatan vaksinasi massal bukan hanya satu tempat saja, tetapi tetap bergulir setiap pekan di setiap kecamatan di Pekanbaru. "Program vaksinasi massal ini juga membantu program pemerintah dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksinasi, sebab pemerintah tentunya memberikan hal yang terbaik kepada masyarakatnya. Selain itu, dengan vaksinasi ini juga membantu imun tubuh kita," ungkap Ginda Burnama

Sementara itu, Noftri Andi selaku Ketua RT 07 mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD kota Pekanbaru Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama. Pasalnya, selama ini masyarakat sangat kesulitan mendaptkan vaksin. "Untuk vaksinasi massal hari ini ada empat RT yang tergabung di antaranya 06,07,08 dan RT 09, mewakili masyarakat kami mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi massal ini, karena sangat membantu masyarakat, apalagi banyak masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan vaksin dan masih banyak warga kita yang belum melakukan vaksinasi," ungkap Noftri Andi.

Sementara itu ketua RT 06 Budi, mengapresiasi atas kepedulian Sahabat Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama dari Fraksi Gerindra yang sudah menggelar vaksinasi massal dilingkungan warga di Kelurahan Perhentian Marpoyan ini. "Harapan kami meski sudah divaksin prokes jangan diabaikan, tetap disiplin agar pandemi Covid-19 segera berakhir," singkat Budi.

Laporan: Kampiter Tinambunan
Editor: Indra Kurniawan

 

 

Tags : Gerindra, Vaksinasi Masal, Pekanbaru ,