Headline Kuniler   2020/09/02 12:11:00 PM WIB

Melihat Dapur Istana Kerajaan Inggris yang Terkesan Tertutup

Melihat Dapur Istana Kerajaan Inggris yang Terkesan Tertutup

KULINER - Kehidupan istana yang terkesan tertutup membuat banyak orang penasaran, termasuk dalam hal urusan makan. Mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady dikutip dari Independent.co.uk, bercerita tentang seluk beluk dapur Kerajaan Istana Inggris.

McGrady pernah menjadi koki Ratu Elizabeth II, mendiang Putri Diana, serta Pangeran William dan Harry selama lebih kurang 15 tahun. Berikut berbagai fakta menarik dari dapur Kerajaan Inggris: 

Rutinitas makan Ratu Elizabeth II

Menurut keterangan McGrady Ratu dalam sehari makan 4 kali dalam porsi kecil. Selama menjadi koki pribadi keluarga kerajaan Ratu akan makan sarapan, makan siang, afternoon tea, dan makan malam. Untuk sarapan sendiri Sang Ratu cukup dengan secangkir teh dan biskuit, diikuti dengan semangkuk sereal.

Makan siang ada dua menu rendah karbohidrat seperti, ikan bakar dengan sayur seperti bayam atau zucini atau ayam panggang dengan salad. Jamuan afternoon tea bagi Ratu Elizabeth II adalah rutinitas harian yang harus lakukan, di mana pun ia berada. Saat afternoon tea Ratu akan meminum teh ditemani scone dengan selai dan krim.

Keunikan dari jamuan makan di keluarga kerajaan bagi McGrady adalah pada awal dia menjadi koki kerajaan ia menyiapkan secara langsung makanan untuk 12 anjing corgi milik Ratu Elizabeth II. Mantan koki pribadi ratu berujar bahwa kemudian ia mengetahui bahwa hal tersebut adalah rutintas makan harian terpenting bagi Sang Ratu.

Makanan favorit keluarga Kerajaan Inggris

McGrady menuturkan bahwa fish and chips merupakan makanan populer dalam seminggu untuk keluarga kerajaan.
Penjelasan lebih lanjut McGrady yang menyukai fish and chips tidak hanya keluarga kerajaan, semua staf Istana Buckingham bahkan para koki akan makan fish and chips sebagai menu makan siang pada Jumat. Mengulik Dapur Istana Kerajaan Inggris, dari Makanan Perayaan sampai Favorit Semua Orang.

Makanan favorit keluarga Kerajaan Inggris

McGrady menuturkan bahwa fish and chips merupakan makanan populer dalam seminggu untuk keluarga kerajaan.
Penjelasan lebih lanjut McGrady yang menyukai fish and chips tidak hanya keluarga kerajaan, semua staf Istana Buckingham bahkan para koki akan makan fish and chips sebagai menu makan siang pada Jumat.

Namun fish and chips di Istana Buckingham tidak ditemani oleh saus tartar dan saus tomat seperti biasa. Anggota kerajaan termasuk staff suka makan fish and chips dengan krim salad. Meskipun begitu Ratu lebih menyukai fish and chips dibalut dengan tepung panko daripada adonan biasanya. Sebagai pendamping fish and chips,  Ratu Elizabeth II juga memilih Lea & Perrins, HP Sauce, dan saus tomat merek Heinz.

Jamuan pada hari perayaan atau festival

Acara makanan terbesar yang dirayakan di istana adalah Natal. Sajian wajib yang selalu ada adalah kalkun yang dimasak cara tradisional. Sementara untuk makanan penutup adalah christmas pudding. Puding akan didekorasi dengan tanaman holly khas Natal dan disiram dengan brandy (minuman beralkohol) Pelayan istana bertugas membawa puding ke ruang makan kerajaan dan membakarn puding dengan api, yang menjadi meriah karena ada brandy.

Tempat makan di Bandung,wisata kuliner bandung,kuliner bandung,restoran seafood di bandung,restoran keluarga di bandung,ikan bakar di bandung,tempat makan murah di bandung. 

Sumber: Kompas.com

Tags : Dapur Istana, Dapur Kerajaan Inggris, Dapur Istana Tertutup,