Artikel   2024/10/23 13:38 WIB

Memasuki Usia HUT Ke-23 Kegiatan Apa Saja yang Dilakukan PT BSP Ditengah Masyarakat Riau?

Memasuki Usia HUT Ke-23 Kegiatan Apa Saja yang Dilakukan PT BSP Ditengah Masyarakat Riau?
PT Bumi Siak Pusako, perusahaan badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov Riau di bidang industri hulu dan hilir migas, didapuk sebagai salah satu Mitra Daerah Berkinerja Unggul dalam ajang Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023.

HARI ULANG TAHUN (HUT) ke-23, PT Bumi Siak Pusako (BSP), badan usaha milik daerah (BUMD) yang mengelola industri hulu dan hilir migas Blok Coastal Plain (CP) Pekanbaru menggelar sejumah kegiatan.

Setiap memasuki pada hari puncak HUT BSP tanggal 17 Oktober 2024 biasanya menggelar berbagai kegiatan, seperti pada tahun sebelumnya [2023] BUMD itu melakukan Tausiah dengan mengundang ustaz kondang nasional.

Direktur PT BSP, Ir Iskandar ditanya belum ingin menjawab. Tetapi berpijak pada tahun 2023 perusahaan pengelolaan minyak dan gas [Migas] itu melakukan serangkaian kegiatan, di antaranya berbagai cabang olahraga, santunan di panti asuhan, donor darah, talkshow, dan event-event lainnya.

Sekretaris Perusahaan PT Bumi Siak Pusako, Riky Hariansyah sekaligus panitia pelaksana acara HUT ke-23 PT BSP, dalam keterangan tertulis menyampaikan, HUT BSP juga diisi dengan lomba karya tulis bagi jurnalis baik cetak maupun elektronik dengan tema "Bumi Siak Pusako sebagai Lokomotif Industri Migas di Daerah" dengan hadiah hingga jutaan rupiah.

"Lomba karya tulis itu juga sudah dilakukan di HUT BSP ke 22. Iya, ini semata-mata ingin meihat pandangan jurnalis terhadap geliatnya industri hulu migas di daerah dan mengedepankan peran perusahaan daerah sebagai badan usaha yang harus terlibat aktif dalam pengelolaannya," kata dia.

Tetapi Riky mengaku tetap menggelar acara perayaan HUT BSP tahun ini [2024] semeriah mungkin, guna memberikan spirit kepada karyawan BSP tentang keberadaan perusahaan yang sudah memiliki kelas perusahaan secara global.

Riky yang juga mantan anggota DPRD Riau itu mengaku kalau PT Bumi Siak Pusako sejak tanggal 9 Agustus 2022 resmi sebagai operator tunggal WK Coastal Plains and Pekanbaru hingga tahun 2042.

Disamping itu manajemen PT Bumi Siak Pusako, juga melakukan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Ke-23 tahun [17/10/2024) di kantor PT BSP yang dihadiri seluruh Manajer beserta staf.

Selanjutnya dilakukan tausyiah dilanjutkan dengan doa bersama. 

Dalam acara doa bersama ini juga dilakukan penggalangan donasi untuk para korban perang untuk rakyat Palestina, di mana panitia membuka donasi dari karyawan untuk rakyat palestina.

Perusahaan BUMD itu juga melakukan rangkaian kegiatan pertandingan olah raga yang melibatkan stakeholders. 

Biasanya pemberian hadiah dilakukan pada saat hari puncak tanggal 30 Oktober 2024.

Tetapi Riky Hariansyah berharap dengan dilakukannya berbagai kegiatan perlombaan itu dapat memberikan semangat baru buat karyawan dan tentunya dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh stakeholder BSP.

"Kita berharap PT BSP dapat menjadi perusahaan daerah kebanggan masyarakat Siak pada khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya, dan tetap menjadi kebanggan nasional," kata Riky.

PT Bumi Siak Pusako (BSP) tahun ini sudah berusia 23 tahun.

Perusahaan itu diharapkan terus berkembang menjadi semakin matang, maju, dan mampu bersaing sebagaimana visi yang dibuat.

Masa Gubernur Riau dijabat Drs H Syamsuar M.Si mengucapkan, BSP semakin matang, semakin maju, dan bisa bersaing sebagaimana visinya.

Visi yang dimaksud dalam harapannya adalah BSP mampu bersaing dengan migas dunia dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Riau.

Sementara Direktur PT BSP Iskandar tahun lalu juga mengucapkan berbagai harapannya, dengan bertambahnya umur, tantangan dan hambatan dihadapi BSP tentulah semakin banyak.

Pelaksanaan tugas bukanlah hal mudah, kata dia menambahkan, tugas harus dilakukan dengan serius dan sepenuh hati, agar tidak mengingkari kepercayaan yang diberikan negara pada PT BSP.

Dirut Iskandar tetap mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga keberlangsungan perusahaan. Dengan suasana perayaan ulang tahun BSP terasa meriah dan penuh kekeluargaan itu dilakukan kegiatan pemotongan pulut kuning, santunan untuk anak yatim, tausyiah agama dan lainnya. (*) 

Tags : pt bumi siak pusako, perusahaan minyak dan gas, perusahaan bumd, hut ke 23 pt bsp, perusahaan migas di riau,