Headline Sosial   2023/07/18 22:6 WIB

Memperingati Tahun Baru Islam, Rotte Foundation Salurkan Sembako Murah

Memperingati Tahun Baru Islam, Rotte Foundation Salurkan Sembako Murah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah, Rotte Foundation menggelar "Program Sembako Murah"  di sekitaran Outlet Rotte Perawang Dua Jalan Raya Km 5 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (18/7/2023).

Menurut Manager Program Edy Siswoyo, acara ditujukan untuk warga sekitar di tiga RW Kelurahan Perawang Barat. Untuk sembako murah dari harga Rp150 ribu dijual jadi Rp100ribu. Terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, telur isi 20 butir dan 1 kilogram gula pasir.

Lebih jauh, Edy mengatakan dalam memperingati tahun baru Islam, Rotte Foundation ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat muslim introspeksi diri dan optimis di tengah harga sembako yang tak bisa dibilang murah.

"Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, Rotte menggaungkan kembali semangat berbagi kepada sesama melalui program kemanusiaan 'Sembako Murah Rotte'. Kita ingin melakukan kegiatan peduli dan simpatik yang bisa bermanfaat untuk sesama," tuturnya.

Ia menambahkan, setidaknya ada sekitar 50 KK penerima manfaat program ini. "Melalui sembako murah, selain meringankan beban ekonomi warga, Rotte ingin melakukan syiar dimana momen tahun baru hijriah menandai transisi menuju kehidupan lebih baik. Maka, momentum hijrah hendaknya dimaknai proses perubahan seorang individu menjadi pribadi lebih baik lagi," urainya.

Di tempat sama, Koordinator Program Chandra Wijaya, mengatakan sebelumnya Rotte Foundation sudah menggelar Sembako Murah Rotte di beberapa Outlet Rotte Bakery, baik yang ada di Pekanbaru maupun outlet yang terdapat di kabupaten kota di Riau, diantaranya;

Rotte Bukit Barisan, Rotte Harapan Raya, Rotte Pepaya, Rotte  Rajawali, Rotte Sigunggung, Rotte  Paus, Rotte Delima, Rotte Soebrantas, Rotte Kualu, Rotte Garuda Sakti, Rotte Kubang, Rotte Soekarno Hatta, Rotte Kartama, Rotte Pasir Putih, Rotte Kaharuddin  Nasution, Rotte Hangtuah, Rotte Beringin, Rotte Sembilang, Rotte Umban Sari, Rotte Jalan Badak. Kemudian di Rotte Bangkinang, Rotte Ujung Batu, Rotte Ujung Batu, Rotte Pasir Pangaraian, Rotte Kepenuhan, Rotte Duri, Rotte Dumai, Rotte Perawang, Rotte Siak, Rotte Pangkalan Kerinci, Rotte Sorek, Rotte Air Molek, Rotte Belilas, Rotte Rengat, Rotte Tembilahan, Rotte Lipat Kain serta Rotte Teluk Kuantan.

Kegiatan kemanusiaan ini tindak nyata Rotte terhadap masih tingginya harga kebutuhan pokok. “Ada beberapa pertimbangan, salah satunya di lingkungan outle bukan tak mungkin terdapat keluarga prasejahtera. Paling tidak kita bisa bantu warga di seputaran  outlet karena lebih membutuhkan,” ujarnya.

Adapun warga yang mendapatkan bantuan paket sembako, sebelumnya sudah didata kelurahan setempat dan dipastikan bahwa mereka ini memang benar-benar membutuhkan bantuan. “Kita mendistribusikan dengan pembagian kupon. Jadi kupon itu sudah kita distribusikan sehari sebelumnya melalui perwakilan RT/RW yang ada di sekitar outlet,” ungkapnya.

Salah seorang warga penerima manfaat Surianti (45 tahun) mengatakan, paket sembako murah dari Rotte sangat membantunya. Apalagi, usai pandemi ia turut membantu perekonomian  keluarga dengan bekerja serabutan.

“Alhamdulillah, dengan adanya sembako murah Rotte kami berbelanja sembako menjadi lebih murah. Dan, tentunya sangat membantu ekonomi keluarga. Belanja jauh lebih murah. Terima kasih Rotte," ucapnya.

Rotte berharap, Tahun Baru Hijriah dapat menumbuhkan jiwa dan semangat baru menebarkan benih kebajikan dan persatuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera. (rilis)

Tags : tahun baru Islam 1445 hijriah, memperingati tahun baru islam, rotte foundation salurkan sembako murah,