News   2022/09/27 11:36 WIB

Mendag Zulkifli Hasan Berupaya Menghindar dari Kerubungan Wartawan, 'Berusaha Kabur Tancap Gas'

Mendag Zulkifli Hasan Berupaya Menghindar dari Kerubungan Wartawan, 'Berusaha Kabur Tancap Gas'

PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan berupaya melepaskan diri dari kerubungan wartawan.

"Mendag Zulkifli Hasan mengelak untuk menjelaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Riau."

"Nanti aja itu," kata dia saat dikerubungi wartawan usai mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Riau, Pekanbaru, pada wartawan, Senin (26/9).

Ia menolak menjawab saat ditanya mengenai kelanjutan KIB khususnya Provinsi Riau.

Laki-laki yang juga akrab disapa Zulhas itu kemudian terburu-buru memasuki mobil Alphard berwarna hitam dengan alasan mengejar agenda selanjutnya di Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Riau (Unri). 

KIB merupakan koalisi partai politik resmi yang dibentuk untuk menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Pada bulan Juni 2022 yang lalu partai PAN, Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan diri sebagai satu koalisi.

Namun sejak dideklarasikan di Jakarta hingga saat ini, belum ada terlihat kelanjutan KIB khususnya di daerah meskipun sempat tersiar kabar deklarasi KIB akan dilaksanakan untuk tingkat Region Sumatera dan Provinsi Riau. (*)

Tags : Menteri Perdagangan, Mendag Zulkifli Hasan, Berupaya Menghindar dari Kerubungan Wartawan, Mendag Kabur dari Wartawan, News,