News   2024/06/27 15:48 WIB

Mendag Zulkifli Hasan Bungkam Soal Kenaikan HET MinyaKita 

Mendag Zulkifli Hasan Bungkam Soal Kenaikan HET MinyaKita 

PEKANBARU, RIAUPAG.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan tak menjawab isu kenaikan harga MinyaKita. Mendag memilih bungkam tak menanggapi pertanyaan awak media soal rencana kenaikan HET MinyaKita, Senin (24/6/2024).

Dalam kunjungan kerja (Kunker) di Riau ini, Zulkifli Hasan (Zulhas) tak menjawab keresahan masyarakat Riau terkait kenaikan harga kebutuhan, terkhusus MinyaKita.

Ia langsung ngacir ke Bandara SSK II Pekanbaru setelah menyelesaikan kegiatan Kunker di Riau.

Seperti diketahui pada pekan lalu Zulhas menyebut Minyakita yang sebelumnya Harga Eceran Tertinggi (HET) berada di harga Rp14.000, bakal naik pekan depan menjadi Rp15.700.

Itu banyak menjadi keresahan masyarakat, pasalnya di tengah perekonomian daerah yang sulit saat ini. Ditambah momen tahun ajaran baru, membuat masyarakat makin kelimpungan.

Ditambah lagi pengumuman Mendag yang menyatakan Minyakita yang menjadi andalan bagi masyarakat selama ini bakal naik harganya.

Zulkifli Hasan punya dua agenda di Pekanbaru, yakni peresmian Pasar Palapa dan meresmikan Gerbang Utama Kampus Universitas Muhammadiyah Riau.

Zulhas sekaligus menghadiri Milad ke-16 kampus, sebelum harus buru-buru karena akan kembali ke Jakarta secepatnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya jadwalkan ia sampai sore di Pekanbaru, namu karena ada agenda dadakan bersama Presiden RI pada Senin siang, ia terpaksa harus buru-buru balik.

Bahkan wartawan yang sempat menanyakan terkait Minyakita saat di Pasar Palapa tidak sempat ia jawab. Karena dipandu harus cepat-capat naik ke mobil untuk agenda berikutnya di Universitas Muhammadiyah.

Sambutan yang ia berikan di Universitas Muhammadiyah terbilang singkat. Usai memberikan sambutan, ia langsung dipandu menuju mobil dan diantar petinggi Muhammadiyah.

Wartawan yang sudah menunggu di samping mobilnya langsung meminta waktu dan menyodorkan beberapa pertanyaan. Namun tidak menjawab apa-apa, Zulhas langsung naik ke mobil.

"Sudah bang, sudah, bapak mau langsung ke bandara, buru-buru," ujar salah seorang ajudan sembari menarik wartawan dari belakang seperti dikutip dari tribunpekanbaru. Mobil yang mengangkut Zulhas pun langsung melaju. (*)

Tags : Menteri Perdagangan, Mendag Zulkifli Hasan, Kenaikan HET MinyaKita, News ,