News   2023/09/07 14:55 WIB

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas Pastikan Tak Ada PHK Massal Honorer di Riau Tahun 2023

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas Pastikan Tak Ada PHK Massal Honorer di Riau Tahun 2023
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi [MenPANRB], Abdullah Azwar Anas

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi [MenPANRB], Abdullah Azwar Anas memastikan bahwa tidak ada pengurangan tenaga honorer secara massal tahun 2023.

"Tak Ada PHK Massal Honorer di Riau." 

"Kalau melihat PP, 29 November besok itu harus diakhiri. Kalau diakhiri harus ada PHK (pemutusan hubungan kerja) massal," kata Abdullah Azwar Anas saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, Kamis (7/9). 

"Kami dari Menpan RB telah mengirim surat ke Gubernur dan Bupati, untuk menganggarkan seperti tahun sebelumnya, dan mereka tetap bisa bekerja," sambungnya.

Dia mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

"Surat itu ditujukan kepada DPR dan DPRD. Kami harus mengeluarkan SE supaya DPR dan DPRD bisa menganggarkan anggaran sehingga tenaga non-ASN tetap bisa bekerja," tambahnya. 

Saat ini, lanjut Anas, pemerintah tengah menyiapkan opsi untuk status para tenaga honorer tersebut. 

"Nanti kita siapkan opsi terkait status mereka. Pemda kedepan tak bisa lagi serampangan terkait pegawai honorer atau non ASN, sungguh pun honorer dan non ASN membantu luar biasa," tandasnya. (*)

Tags : menteri pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi, menpan-rb abdullah azwar anas, menpan-rb pastikan tak ada phk massal honorer, tak ada phk masal honorer di riau ,