Kesehatan   2024/09/28 11:51 WIB

MHExpo Pekanbaru 2024 Diramaikan 13 Rumah Sakit yang Kenalkan Pameran Wisata Medis Malaysia-Indonesia

MHExpo Pekanbaru 2024 Diramaikan 13 Rumah Sakit yang Kenalkan Pameran Wisata Medis Malaysia-Indonesia

PEKANBARU - Untuk pertama kalinya, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) memperkenalkan pameran wisata medis di Pekanbaru melalui Malaysia Healthcare Expo (MHExpo).

Pameran ini berlangsung dari tanggal 27-29 September 2024 di Grand Atrium Living World Mall, dengan menghadirkan 13 rumah sakit terkemuka dari Malaysia.

MHExpo diharapkan menjadi platform ideal bagi masyarakat yang mencari layanan kesehatan terbaik, termasuk opsi kedua untuk perawatan medis atau wisata medis.

“Dalam pameran MHExpo Pekanbaru perdana ini, kami menghadirkan 13 rumah sakit dari Malaysia. Kami berharap para wisatawan medis bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai layanan kesehatan dan wisata medis selama tiga hari expo," kata Direktur MHTC untuk Pasar Indonesia, Rahmatullah Baragau, Jumat (27/9/2024).

"Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman luar biasa, terutama karena jarak yang dekat, harga terjangkau, dan wisata halal yang memikat. Apalagi, Pekanbaru dan Malaysia bisa dijangkau dengan pesawat atau kapal ferry,” sambungnya.

Acara ini disambut hangat Konsul Malaysia di Pekanbaru, En Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail, yang turut hadir dalam peresmian MHExpo 2024.

Menurutnya, kesuksesan acara ini mencerminkan hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia yang telah terjalin sejak lama.

Ia berharap Malaysia Healthcare dapat menjadi pilihan utama bagi warga Indonesia yang ingin mencari perawatan medis di luar negeri.

“Saya percaya MHExpo Pekanbaru 2024 berupaya membuka lebih banyak peluang kerjasama dalam bidang wisata kesehatan. Kami berharap layanan kesehatan Malaysia terus mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang mencari opini kedua dalam berobat ke luar negeri,” ujar Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan MHExpo di seluruh Indonesia, termasuk kepada MHTC, serta Pemerintah Provinsi dan Kota Pekanbaru.

Dalam pameran ini, bukan hanya sektor kesehatan yang mendapat sorotan, tetapi juga sektor pariwisata Malaysia.

Sementara itu, Deputy Direktur Tourism Malaysia Medan, Yusnita Yusof yang diwakili Marketing Manager, menyambut baik inisiatif MHTC dalam menyelenggarakan expo ini.

Ia menyebut bahwa acara ini menjadi sarana yang efektif untuk mempertemukan pusat-pusat perawatan terbaik di Malaysia dengan masyarakat Riau, sekaligus memberikan informasi terbaru tentang layanan kesehatan yang ditawarkan.

"Tahun 2024 merupakan tahun promosi untuk beberapa wilayah seperti Perlis, Perak, Melaka, dan Kelantan sebagai destinasi wisata utama," tuturnya.

"Dengan adanya MHExpo, kami berharap ini akan berkontribusi pada pencapaian target kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia pada tahun 2024, yang ditargetkan mencapai 4,196 juta wisatawan," jelasnya.

Pameran ini diikuti oleh 13 rumah sakit dari berbagai daerah di Malaysia, termasuk Selangor, Kuala Lumpur, Pulau Pinang, dan Melaka. Selama tiga hari, para pengunjung dapat memperoleh paket dan penawaran eksklusif dari rumah sakit-rumah sakit tersebut, khususnya bagi mereka yang berminat untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik di Malaysia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MHExpo Pekanbaru 2024, masyarakat dapat mengunjungi akun sosial media resmi Malaysia Healthcare di Instagram, Facebook, dan TikTok @MalaysiaHealthcare.id atau menghubungi Kantor Perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia di nomor +62 812 8971 0029 / +62 819 0898 9386. (rilis)

Tags : Malaysia Healthcare Expo, MHExpo Pekanbaru 2024, 13 Rumah Sakit Kenalkan Pameran Wisata Medis, MHExpo Malaysia-Indonesia,