News Kota   2023/06/30 10:14 WIB

Momen Iduladha, Masjid Darul Amal Kurban 9 Ekor Sapi

Momen Iduladha, Masjid Darul Amal Kurban 9 Ekor Sapi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 M, Masjid Darul Amal kurban 9 ekor sapi. Warga dilingkungan RT03/RW02, Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru seluruhnya mendapatkan pembagian daging kurban.

"Momen Iduladha, Masjid Darul Amal kurban 9 ekor Ssapi."

"Pemotongan 9 ekor sapi ini dilakukan langsung di Masjid Darul Amal sejak Kamis 29 Juni 2023, yang berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Indra Kurniawan, Ketua RT03.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita warga dilingkugan RT03 mendapatkan daging sapi. Antusias masyarakat untuk ikut berkurban cukup tinggi," katanya.

Tahun ini pemotongan hewan kurban langsung dilakukan di halaman Masjid.

"Setiap tahun memasuki momen Idul Adha, biasanya seperti itu dilakukan di halaman masjid Darul Amal, jadi tahun ini kita sudah bisa melakukan langsung di Masjid," katanya.

Menurutnya, kegiatan pemotongan kurban ini juga sebagai momentum untuk mempererat silaturrahmi antar warga.

"Kita bersama-sama ini tadi mulai dari menyembelih sapinya, kemudian memotong-motongnya dan ibu-ibunya juga bantu-bantu untuk masaknya. Semoga dengan ini semakin kompak kedepannya," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, untuk tahun depan jumlah orang yang berkurban di lingkungan RT03 semakin bertambah.

"Kita memang rutin untuk menyicil pembayaran untuk kurban ini dari jauh-jauh hari. Jadi ada pengurus yang bertugas untuk mengumpulkannya. Warga yang ikut bisa mendaftar dan mencicil pembayaran," tuturnya.

"Terserah saja tidak dipatok setiap bulan harus bayar berapa, yang pasti nanti ketika mendekati hari Iduladha, yang sudah cukup pembayarannya maka bisa ikut berkurban," sebutnya.

Ia juga berharap, warga yang belum bisa berkurban tahun ini, semoga pada tahun depan bisa ikut berkurban.

"Dan bagi yang tahun ini ikut berkurban kami ucapkan terimakasih, semoga tahun depan masih diberikan rezeki dan kembali ikut berkurban," ujarnya. (*)

Tags : momen idul adha, masjid darul amal, hewan kurban, pekanbaru, news kota,