Headline Batam   2024/09/22 10:29 WIB

Muhammad Rudi Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung Pembangunan, 'Sekaligus Salurkan 4.500 Karung Beras se-Kota Batam'

Muhammad Rudi Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung Pembangunan, 'Sekaligus Salurkan 4.500 Karung Beras se-Kota Batam'
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan sebanyak 4.500 karung beras untuk tokoh agama yang tergabung dalam PMB, BMGQ dan IPIM Batam, Jumat (20/9/2024).

BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi minta Tokoh Agama dan masyarakat mendukung pembangunan Kota Batam.

"Muhammad Rudi juga menyempatkan diri menyalurkan 4.500 karung beras se-Kota Batam."

“Selamat kepada pengurus yang baru, mari bersama kita bergandengan tangan membangun Batam terus melaju menuju kota baru,” kata Muhammad Rudi yang juga menjabat Wali Kota Batam saat menghadiri sekaligus mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Rokatenda (IKABERO) Batam periode 2024-2027 di Komplek Ruko Cipta Grand City, Batu Aji, Sabtu (14/9/2024).

Muhammad Rudi mengapresiasi hadirnya pengurus baru IKABERO Batam yang diketuai Markus Meha Sawu, sebagai bagian dari majemuk nya masyarakat kota Batam.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan pembangunan kota Batam saat ini.

Sehingga, dukungan masyarakat memiliki peranan penting dalam mewujudkan perencanaan dan pembangunan kota baru yang lebih modern ke depannya.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakatnya merupakan kunci keberhasilan pembangunan kota Batam,” ujar Muhammad Rudi.

Ia berpesan agar masyarakat asal Rokatenda bersatu padu dan senantiasa menjaga iklim investasi di kota Batam.

“Kalaulah Batam ini aman dan nyaman, maka banyak orang akan datang, investasi dan wisata masuk, untuk itu mari kita jaga kota Batam dan berkontribusi membangun Batam dalam harmoni,” seru Muhammad Rudi.

Terakhir, sebagai kepala daerah, ia menghimbau agar semua elemen masyarakat tetap menjaga situasi kondusif yang aman dan demokratis dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Pada kesempatan itu, Muhammad Rudi juga menyalurkan 4.500 karung beras untuk Tokoh Agama se-Kota Batam.

“InsyaAllah bantuan ini bermanfaat untuk semua dan kami pemerintah mengapresiasi atas kepedulian pengusaha yang terus menyalurkan bantuannya kepada tokoh agama yang berada di kota Batam,” kata Muhammad Rudi, Jumat (20/9).

Para tokoh agama yang yang tergabung dalam Persatuan Mubalig Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ) Batam, dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam menerima bantuan dari pengusaha Batam Hasyim sebanyak 4.500 karung beras melalui Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusaha (BP) Batam Muhammad Rudi di lapangan dataran Engku Puteri Batam.

Diketahui bahwa pengusaha tersebut telah kali ketiga memberikan bantuan serupa kepada pemuka dan tokoh agama yang terus menyampaikan atau menyiarkan agama ke masyarakat kota Batam.

“Saya rasa peran dari mereka yang hadir ini para tokoh agama sangat besar semoga dengan bantuan ini bisa memacu semangat dalam menyiarkan agama,” kata Rudi.

Mewakili tokoh agama, Ketua BMGQ Kota Batam Deden Sirozuddin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Muhammad Rudi yang juga bakal maju dalam kontestasi Pemilah Kepala Daerah (Pilkada) dalam waktu dekat sebagai calon Gubernur Kepri.

“Harapannya ini menjadi amal ibadah dan bisa terus peduli dengan kesejahteraan guru ngaji, mubalig, dan para imam masjid,” kata Deden.

Disamping itu para tokoh agama sudah beberapa kali mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Batam sejak era Walikota Batam, Muhammad Rudi yakni seperti insentif berupa uang bulanan yang konsisten terus diberikan.

“Kami sangat apresiasi Muhammad Rudi yang sampai saat ini terus memperhatikan kami para tokoh agama di Batam,” tutupnya. (*)

Tags : walikota batam muhammad rudi, pembangunan kota batam, muhammad rudi ajak tokoh agama dan masyarakat dukung pembangunan, muhammad rudi salurkan 4.500 karung beras ,