Headline Artikel   2024/07/02 8:58 WIB

HM Rudi Gencar Sosialisasi ke Daerah yang Didukung Dua Mantan GubKepri, 'Tekankan Pemerataan Pembangunan dan Kemiskinan'

HM Rudi Gencar Sosialisasi ke Daerah yang Didukung Dua Mantan GubKepri, 'Tekankan Pemerataan Pembangunan dan Kemiskinan'
H. Muhammad Rudi [HMR], Calon Gubernur Kepulauan Riau [Kepri]

DUKUNGAN masyarakat di daerah-daerah untuk H. Muhammad Rudi [HMR] terus mengalir jelang Pemilihan Gubernur [Pilgub] Kepuluan Riau [Kepri] 2024.

Selain ribuan relawan, sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di beberapa titik yang ada semakin solid dalam mendukung penuh perjuangan H. Muhammad Rudi pada Pilgub Kepri mendatang.

Eks Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyatakan secara tegas bahwa masyarakat Karimun telah sepakat untuk menjadikan HMR sebagai “The Next Gubernur Kepri”.

Nurdin mengatakan jika komitmen ini memiliki alasan yang jelas. Mengingat, kemajuan Batam yang begitu pesat dapat menjadi spirit baru bagi pemerataan pembangunan Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan HMR.

“Kita sama-sama tahu Batam begitu maju, saya rasa masyarakat kabupaten ingin maju juga seperti Batam baik investasi, pendidikan maupun infrastruktur,” serunya di hadapan ribuan masyarakat Karimun yang hadir dalam agenda silaturahmi relawan, Minggu 23 Juni 2024.

Nurdin Basirun yang hadir bersama dengan mantan Gubernur Kepri lainnya, H. Isdianto, begitu optimistis jika kemampuan dan kepiawaian HMR bisa membawa harapan baru bagi kemajuan Provinsi Kepri.

“Beliau memiliki semangat membangun yang luar biasa. Kalau Kepri mau maju, kita butuh pemimpin yang berani dan semangat seperti Pak Rudi,” ujarnya lagi.

Sementara, HMR yang berkesempatan langsung untuk menyapa ribuan relawan Karimun di lima titik berbeda mengucapkan terima kasih atas kecintaan luar biasa dari masyarakat untuknya.

“Semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa sama-sama kita wujudkan,” ujar H. Muhammad Rudi.

Pada kesempatan ini, HMR juga mengapresiasi peran para tokoh masyarakat dan pemuda yang telah bergerak aktif untuk merangkul para relawan.

Ia berharap, dukungan ini dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat ke depannya.

“Saya hanya ingin bermanfaat untuk orang banyak. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap saya bisa terwujud,” tambah Rudi lagi.

Dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Tanjung Balai Karimun terus mengalir pada HMR untuk maju sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Setelah mendapat dukungan dari sejumlah kelompok dan ormas di Tanjung Balai Karimun pada Minggu, 26 Mei 2024, kemarin. 

Seperti belum lama ini HM Rudi terjun mendatangi masyarakat di Kabupaten Tanjung Balai Karimun [TBK] juga kelihatan mendapat dukungan dari ribuan masyarakat yang berasal dari Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Sawang Laut Kundur Barat, Tanjung Batu Kundur dan Kecamatan Ungar, pada Kamis 30 Mei 2024 kemarin.

Dalam pertemuan di empat lokasi tersebut, HMR mendapat sambutan hangat dan antusias dari ratusan pendukung di setiap lokasi. HMR didampingi mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Isdianto, serta tokoh masyarakat Karimun Ing Iskandarsyah dan Yova Apriazir.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Karimun, Jusrizal dan jajaran pengurus, anggota DPRD Karimun terpilih Ery Januardin, para relawan dan tim pemenangan turut meramaikan acara silaturahmi politik tersebut. 

Setiap pertemuan diwarnai pembacaan deklarasi dukungan untuk HMR sebagai Gubernur Kepri.

"Saya mengucapkan terima kasih bapak-bapak dan ibu yang telah hadir dan menyatakan dukungan untuk saya. Niat saya jadi Gubernur semata untuk membangun Kepri. Apa yang telah saya lakukan di Batam, akan saya buat pula untuk Provinsi Kepri," kata H. Muhammad Rudi di hadapan sekitar 500 pendukungnya di Tanjung Berlian, Kundur Utara.

Rudi yang sejak 2016 menjabat Wali Kota Batam, dan sejak 2019 menjabat Kepala BP Batam mengatakan bahwa Batam sudah menjadi kota baru dengan daerah tujuan investasi yang berkembang pesat, serta memiliki fasilitas umum terbaik di Provinsi Kepri.

Salah satu tokoh masyarakat Tanjung Berlian, Ismail, mengatakan pernyataan dukungan untuk Muhammad Rudi didasari kinerjanya selama menjabat Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam. 

"Pembangunan di Batam sangat pesat, saya kaget saat mengunjungi saudara di Batam, jalan yang sebelumnya dua jalur sekarang sudah lima jalur. Saya juga dapat informasi pertumbuhan ekonomi di Batam di atas rata-rata nasional," katanya.

Harapan serupa juga disampaikan Randa, perwakilan masyarakat di Sawang Laut Kundur Barat. 
"Terima kasih kepada Bapak Haji Muhammad Rudi yang telah berkunjung ke sini. Harapan kami ke depan, daerah kami jadi lebih diperhatikan," kata Randa.

Muhammad Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia [DMI] Kepri, menyempatkan diri silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Hari libur sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Rudi bersama pengurus DMI Kepri menyebrangi beberapa pulau yang ada di Kabupaten Karimun, Kepri tersebut.

Rudi tidak hanya bersilaturahmi dengan para pengurus masjid yang ada di Kecamatan Moro. Namun, juga menyapa langsung masyarakat di kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rudi mengungkapkan komitmennya untuk membangun masjid hingga semua pelosok pulau. Tidak hanya di Batam saja tapi juga semua wilayah pulau-pulau yang ada di Kepri.

Kemudian, dalam kesempatan itu dirinya juga berbagi pengalaman bagaimana selama ini membangun dan mengembangkan Kota Batam. Meskipun pandemi Covid-19, pihaknya terus berkomitmen untuk membangun Batam.

“Kalau ada masyarakat Moro yang pernah ke Batam mungkin jauh lebih maju jika dibandingkan dengan Moro saat ini,” kata Rudi.

Pihaknya ingin pembangunan yang dilakukan di Batam juga dapat memberikan efek bagi daerah-daerah yang berada di sekitar Batam. Tak terkecuali Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Saat ini pihaknya tengah membangun Bandara Internasional Hang Nadim Batam, menjadi bandara yang modern. Dengan demikian diharapkan kemajuan Batam dapat juga dirasakan oleh masyarakat di kabupaten/kota lainnya sekitar Batam.

“Mungkin nanti juga tidak menutup kemungkinan Batam dan Tanjung Balai Karimun dapat kerja sama. Saya bisa bantu promosikan UMKM masyarakat Moro di bandara,” ujarnya.

Karena itu, Rudi berharap apa yang disampaikan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Moro untuk terus maju. Pihaknya optimistis bahwa Moro dan Tanjung Balai Karimun juga dapat maju seperti Batam.

Sementara itu, tokoh masyarakat Moro Amanan Jafar mengatakan masyarakat Moro menyambut baik kedatangan Rudi ke Kecamatan Moro.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pak Rudi di Batam, bisa juga ditiru di Kecamatan Moro ini,” kata Jafar.

Usai dari Moro, Rudi langsung bergegas ke Kecamatan Buru. Kedatangan Rudi juga disambut antusias oleh warga setempat yang sudah menunggunya.

Sementara ratusan warga Pulau Kundur sambut meriah silaturahmi Calon Gubernur Kepri periode 2024-2029, H M Rudi, pada Kamis 30 Mei 2024 lalu.

Kegiatan berlangsung di Balai Pemuda Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Kepri.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Kepri yang pernah jaya di eranya, sekaligus Tokoh Sentral warga Karimun, H M Nurdin Basirun, diberi kesempatan perdana untuk menyampaikan visi dan misi kemajuan pembangunan di Kepri secara adil dan merata

Di hadapan lima ratusan warga yang hadir di Balai Pemuda Tanjung Batu, Nurdin mengaku tidak menyangka begitu antutiasnya warga ingin melihat dan berjumpa langsung dengan sosok H. M Rudi, Walikota Batam sekaligus Ketua Otorita dan Ketua Pembina Dewan Masjid Kepri.

“Saya menilai Rudi sudah layak. Kini saatnya dia memimpin Kepri,” kata Nurdin setelah menyampaikan visi dan misi H M Rudi pada kegiatan tersebut.

“Mari, mulai dari sekarang kita rapatkan barisan, dukung dan antar Pak H. M Rudi menuju kursi Gubernur Kepri satu. Sehingga Kepri dapat berbenah dalam beragam sektor pembangunan yang tepat sasaran dan menyentuh lansung di segala sisi kehidupan masyarakat luas,” jelasnya.

Di tempat yang sama, H. M Rudi mengungkapkan terima kasih kepada warga Pusat Kota Tanjung Batu yang telah hadir, meringankan langkah menyempatkan waktu untuk hadir pada silaturahmi ini.

“Semoga tali silaturahmi kita yang telah lama terbina dengan erat selama ini dapat semakin terus ditingkatkan,” ujarnya.

Rudi bersilaturahmi dengan warga Pulau Kundur sejak pagi.

Ia bersilaturahmi bersama warga Kecamatan Kundur Utara tepatnya di Kampung Baru Jalan Pemuda RT 2 RW 2 Dusun 1 Desa Tanjung Berlian Barat. Kemudian bersama warga Kecamatan Kundur Barat di Kobel Lanjut RT 4 RW 2 Dusun 1 Desa Sawang Laut.

Sore harinya, Rudi bersilaturahmi bersama warga Kecamatan Kundur di Gedung Pemuda Tanjung Batu Kundur, depan Hotel Prima.

Setelah itu diteruskan bersama warga Kecamatan Ungar di halaman rumah Sulaiman, Dusun 2 Desa Sungai Buluh.

“Semoga apa yang menjadi niat tulus dari hati yang paling dalam untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Kepri mendapat restu dari masyarakat luas,” ungkap Rudi.

Pantauan media di lapangan, sosok H. M Rudi sebagai Calon Gubernur Keori mendapat sambutan positif dari banyak warga tempat silaturahmi tersebut dilaksanakan. (*)

Tags : calon gubernur kepulauan riau, haji muhammad rudi, hmr, cagub kepri haji muhammad rudi, hmr gencar sosialisasi ke darah-daerah, hmr tekan kemiskinan dan pemerataan pembangunan, artikel,