Pekanbaru   2023/12/19 12:10 WIB

Mulai Tahun 2024, Suntik Vaksin Covid-19 Wajib Bayar

Mulai Tahun 2024, Suntik Vaksin Covid-19 Wajib Bayar

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah akan menghentikan vaksinasi Covid-19 gratis mulai 1 Januari 2024. Hal ini seiring dengan penurunan penularan virus Corona di Kota Pekanbaru.

"Mulai tahun 2024 suntik vaksin Covid-19 wajib bayar."

"Vaksinasi Covid-19 sampai hari ini masih kita layani bagi masyarakat. Hingga 31 Desember 2023, vaksinasi masih diberikan secara gratis. Tetapi, mulai tahun depan sudah tidak lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (18/12).

Ia menyatakan bahwa saat ini Diskes Pekanbaru masih memberikan layanan vaksinasi gratis untuk warga.

Fasilitas kesehatan pemerintah, termasuk Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, tetap menjadi akses untuk mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, meskipun vaksinasi tidak lagi gratis, masyarakat tetap bisa mendapatkan layanan tersebut. Hanya saja, pembayaran akan dibebankan kepada masyarakat.

"Jadi [biaya] dibebankan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, menurutnya saat ini penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah sangat landai. Meskipun sebelumnya, sempat dinyatakan satu pasien terpapar Covid-19, namun kondisi pasien dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ada kemarin memang satu orang. Sudah kita lakukan pelayanan dan pasien ini sedang menjalani isolasi. Setelah itu, kita tidak ada penambahan kasus lagi," pungkasnya, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

Tags : vaksin covid 19, suntik vaksin covid, pekanbaru, suntik vaksin covid-19 wajib bayar,