News   2024/07/17 7:49 WIB

Nama Ian Siagian Muncul Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur Riau, Begini Kata Ketua DPD KNPI Larshen Yunus

Nama Ian Siagian Muncul Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur Riau, Begini Kata Ketua DPD KNPI Larshen Yunus
DPD I KNPI Riau Larshen Yunus dukung Ian Siagian SH calon Wakil Gubernur Riau.

JAKARTA - Nama Ian Siagian SH Anggota DPR RI, Staf Khusus Menteri maupun Komisaris di salah satu Perusahaan Plat Merah BUMN itu saat ini masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur Riau.

Nama politisi Senior PDI Perjuangan itu digadang-gadang sedang dilirik oleh beberapa Bakal Calon (Balon) Gubernur. Hal ini lantaran Ian Siagian punya rekam jejak karir yang menonjol.

Ian Siagian saat ini masih tercatat sebagai anggota DPR RI periode mulai dari 2014-2024.

Ian Siagian sendiri mengakui kalau dirinya sudah ada ditawari untuk menjadi pendamping Balon Gubri.

Meski tidak mau menyebutkan siapa Balon Gubrinya namun anggota DPR RI ini menyebut sudah pernah ditanyai langsung oleh KNPI Riau.

Ian Siagian mengatakan hal ini belum pernah ia sampaikan kepada Partai.

"Iya saya ditanyai langsung memang. Sudah ada balon yang tanya. Saya memang belum pernah sampaikan ini ke partai karena saya memang nggak pernah diajak dilibatkan untuk pembicaraan-pembicaraan seperti ini," ujar Ian Siagian.

Tetapi salah satu Calon Wakil Gubernur Riau yang punya khans untuk menang adalah Ian Siagian.

"Potensi menang kami lihat ada pada bang Ian Siagian. Jadi, dengan penuh pengharapan, kami selaku elemen kepemudaan berharap, agar DPP PDI Perjuangan berkenan memberikan rekomendasi kepada bang Ian Siagian, itu harapan besar masyarakat di Provinsi Riau," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau periode 2022-2025.

Lantas, KNPI akan berkirim surat ke DPP PDI Perjuangan untuk meneruskan aspirasi dari masyarakat Provinsi Riau.

"Ini mesti menjadi pertimbangan oleh PDI Perjuangan, bahwa Ian Siagian layak dimajukan, tentunya demi kepentingan masyarakat banyak," kata dia.

KNPI siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan Ian Siagian menuju singgasana di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Sebenarnya Bang Ian itu cocok mendampingi Syamsuar, tapi tak tertutup kemungkinan juga bisa mendampingi Pj Gubri saat ini, SF Hariyanto," sebutnya.

"Jejak rekam bang Ian sudah go Internasional, jadi bisa saling mengisi satu sama lain dalam memimpin Negeri Lancang Kuning," ujar Larshen Yunus lagi.

Wasekjen DPP KNPI (Pusat) ini pun langsung bergegas mengumpulkan para pengurus teras untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan berkas aspirasi, untuk disampaikan kehadapan Ibu Ketum Megawati Soekarno Putri dan Panitia/Desk Pilkada PDI Perjuangan di Jakarta. (*)

Tags : Anggota DPR RI Ian Siagian, Bursa Calon Wakil Gubernur Riau, Ketua DPD KNPI Larshen Yunus Dorong Ian Siagian Maju Wagubri, News,