Headline Politik   2022/12/05 8:57 WIB

Nasdem Dapat Izin Lokasi Acara Anies Baswedan, Waketum Ahmad Ali: 'Cegah Kampanye Hitam Terhadap Capres 2024'

Nasdem Dapat Izin Lokasi Acara Anies Baswedan, Waketum Ahmad Ali: 'Cegah Kampanye Hitam Terhadap Capres 2024'
Anies Baswedan Capres 2024

PEKANBARU - Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali meminta relawan dan kader tidak membenci orang lain sebagai alasan untuk mendukung Anies Baswedan, sebagai bakal calon Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

"Sejumlah Kader PAN di Riau Deklarasi Dukung Anies Baswedan."

"Kita meyakini betul, pilihan untuk memilih anies baswedan sebagai calon presiden RI itulah pilihan yang paling baik, paling tepat untuk bangsa indonesia," kata Ahmad Ali dalam sambutannya.

Dalam Rapat Akbar bersama Relawan Anies Baswedan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Minggu 4 Desember 2022, Ia mengingatkan agar kader dan relawan untuk mencegah upaya-upaya pembusukan ataupun black campaign terhadap Anies Baswedan.

Menurutnya, banyak sekali upaya untuk melakukan kampanye hitam untuk partai NasDem dan Anies Baswedan. Karena itu, dirinya mengingatkan agar memilih Anies tidak berlandaskan kebencian terhadap orang lain.

Kehendak untuk memilih Anies janganlah didasari kebencian dan kemarahan kepada orang lain. Melainkan karena Anies adalah orang yang tepat untuk menggantikan kursi kepresidenan RI tahun 2024 mendatang.

"Mendukung anies baswedan bukan berarti kita membenci orang lain. Mendukung anies bukan berarti orang lain tidak baik. Tapi kita punya keyakinan bahwa anies adalah orang yang tepat untuk menggantikan presiden joko widodo pada tahun 2024 mendatang. Mari sama-sama kita hargai perbedaan itu," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, agar relawan dan kader NasDem berkampanye dengan mengadu gagasan. Dengan tujuan untuk mencerdaskan rakyat Indonesia.

"Mari kita mengadu gagasan kita, mari kita berkampanye untuk mencerdaskan rakyat indonesia. Jangan bermodalkan kebencian dan kemarahan untuk mendukung anies. Tapi kita memilih anies karena prestasinya menbangun jakarta," tuturnya.

"Prestasinya yang melahirkan keadilan di ibukota, menjaga kerukukan umat beragama. Karena itu kita ingin keadilan yang ia lahirkan dapat dirasakan di seluruh indonesia," harapnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Tengku Zulmizan bersama sejumlah kader mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI 2024.

Deklarasi itu disampaikan dalam acara rapat akbar bersama bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan yang digelar Partai NasDem di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Beberapa diantaranya, termasuk Zulmizan mengenakan jas dan tanjak biru berlogo PAN. Selain itu, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Simpul Relawan PAN!ES-RIAU (Kader PAN untuk Indonesia Esok Sejahtera) Provinsi Riau'.

"Kami datang ke sini tidak membawa institusi, tapi mewakili aspirasi pribadi sebagai kader PAN," kata Zulmizan.

Menurutnya, dirinya bersama sejumlah kader terlebih dulu sudah tergabung dengan relawan-relawan pendukung Anies Baswedan.

Zulmizan juga mengaku terkoneksi dengan Relawan Amanat Indonesia (Anies).

"Saya juga pemegang mandat Jurdik anies atau jaringan pendidikan anies provinsi riau, dimana di bawahnya adalah guru-guru dan tenaga pendidik," ujarnya.

Zulmizan berharap DPP PAN segera menyatakan dukungan kepada Anies sebagai calon Presiden RI 2024.

Diketahui PAN sudah berkoalisi dengan PPP dan Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, sejauh ini KIB belum mendeklarasikan dukungan capres untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Kami ingin menyatakan, Ketum dan pembuat keputusan partai, lihatlah silent majority PAN mendukung anies baswedan," ucapnya. (*)

Tags : Anies Baswedan Capres 2024, Kader PAN Riau Deklarasi Dukung Anies Baswedan, Cegah Kampanye Hitam ,