Artikel   2023/07/06 12:26 WIB

Nyanyian Loneliness Ciptaan Putri Ariani Tunanetra Asal Riau Bagaikan 'Suara Malaikat', 'jadi Menguncang Seluruh Jagad Raya'

Nyanyian Loneliness Ciptaan Putri Ariani Tunanetra Asal Riau Bagaikan 'Suara Malaikat', 'jadi Menguncang Seluruh Jagad Raya'
Ariani Nisma Putri nyanyikan lagu Loneliness.

PUTRI ARIANI menyanyikan lagu dengan judul Loneliness ciptaan dirinya sendiri terdengar sangat menjiwai, bahkan siapapun yang mendengarkan lagu itu akan terasa tergugah hatinya bagaikan suara 'Malaikat' yang sempat menguncang seluruh jagad raya.

Putri Ariani dikabarkan telah diundang langsung oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke Gedung Putih.

Undangan dari Presiden Joe Biden ini diberikan usai Putri Ariani menjadi perbincangan dunia usai mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent 2023.

Diundangnya Putri Ariani oleh Presiden Joe Biden ini dikabarkan melalui video dari kanal YouTube Mantu Seleb.

Video tersebut berjudul “HARI INI || TANGIS HARU PUTRI ARIANI DI UNDANG LANGSUNG PRESIDEN AMERIKA JOE BIDEN DIGEDUNG PUTIH AS” yang diunggah pada (10/6/2023).

Dalam video tersebut narator menyebutkan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di AS akan mendukung penuh Putri.

Bahkan pihak KBRI akan memberikan tiket untuk keluarga Putri supaya bisa menonton langsung America's Got Talent 2023.

Narator juga menyebutkan bahwa KBRI akan meminta seluruh warga Indonesia yang tinggal di AS untuk mendukung penuh Putri di final nanti.

Nyanyi Loneliness Ciptaan Putri Ariani yang dinyanyikan di Panggung America's Got Talent 2023

Hingga akhir video narator tidak menyebutkan Putri diundang oleh Joe Biden ke Gedung Putih.

Tetapi dalam video tersebut masih simpang siur, karena tidak ada tayangan atau pernyataan valid yang membahas soal Presiden AS mengundang Putri ke Gedung Putih.

  • Kelahiran: 31 Desember 2005 (usia 17 tahun), Bangkinang
  • Album: Melihat Dengan Hati
  • Dikenal atas: Indonesia's Got Talent 2014; America's Got Talent musim ke-18
  • Lahir: Ariani Nisma Putri; 31 Desember 2005 (umur 17); Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia

Putri Ariani juga diundang ke Istana Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena Ia berhasil dalam penampilan di America's Got Talent dan akan kembali bertanding pada bulan Agustus 2023 nanti.

Pencapaian membanggakan Putri Ariani di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023 membawanya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan bekal berupa tabungan untuk berangkat ke Amerika pada Agustus mendatang.

"Alhamdulillah sangu (bekal) untuk ke Amerika," ujar Putri Ariani di hadapan Jokowi, Rabu (14/6/2023).

"Dapat tabungan untuk sangu ke Amerika nanti bulan akhir Agustus," sambung Jokowi.

Saat bertemu Jokowi, Putri Ariani ditemani oleh ayah dan ibunya. Putri Ariani juga memberikan kesempatan untuk Jokowi memegang Golden Buzzer yang diberikan oleh Simon Cowell di America's Got Talent 2023 kemarin.

Putri Ariani menceritakan sedikit apa yang akan dilakukan untuk penampilannya pada Agustus mendatang di Amerika Serikat.

Dirinya menyebut hanya akan latihan dan tidak memberi tahu lagu apa yang akan dibawakan nanti.

"Yang pasti latihan. Latihan, persiapan materi lagu, dan segala macamnya. Tapi lagunya Putri enggak mau spill dulu. Penasaran deh penasaran," kata Putri Ariani.

Saat ditanyai oleh rekan media, Putri Ariani menyebut jikalau dirinya ingin merahasiakan rencana terkait penampilannya di America's Got Talent nanti.

"Rahasia, enggak mau (kasih tahu). Jangan dipancing dulu," ujar Putri Ariani.

Sebelumnya, Putri Ariani berhasil memukau para juri di America's Got Talent 2023 lantaran membawakan lagu berjudul Loneliness yang diciptakan olehnya sendiri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengungkapkan bahwa dirinya turut bangga melihat Putri Ariani.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi melalui akun media sosial Instagram.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America's Got Talent 2023," tulis Jokowi dalam unggahan Senin, 12 Juni 2023.

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambung Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya berharap Putri Ariani bisa menginspirasi dan memberikan semangat pada orang lain.

Kedatangan Putri Ariani beserta kedua orang tuanya disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan," kata Jokowi.

"Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," sambung Presiden.

Bersamaan dengan itu, Jokowi turut memberi pesan untuk Putri Ariani.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap membawa nama Indonesia," pungkas Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga merasa terharu saat melihat penampilan Putri Ariani yang menyanyikan lagu "Loneliness" di hadapannya.

"Saya nggak kuat lihat Putri Ariani nyanyi Loneliness, sangat menjiwai. Nggak kuat ya benar waktu Putri nyanyi Loneliness nggak kuat saya," ucap Jokowi.

Jokowi melihat pembawaan Putri menyanyikan Loneliness sangat menjiwai. "Ya nggak kuat, nggak kuat. Nggak kuat sampai bubar sangat menjiwai sekali, sangat menjiwai sekali," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, ada perbedaan rasa saat menyanyikan lagu orang lain dengan ciptaan sendiri. Dia pun sangat mengapresiasi Putri Ariani.

"Dan ciptaannya sendiri berarti penjiwaannya kan total, beda kalau menyanyikan punyanya orang lain, diciptakan sendiri, dinyanyikan sendiri berarti kan ininya total betul," ucapnya.

Lantas Presiden Jokowi pun memberi uang saku Putri Ariani sebagai bekal ke Amerika Serikat untuk mengikuti babak semifinal kompetisi America's Got Talent (AGT) 2023.

"Alhamdulillah sangu ke Amerika," ucap Putri kepada Jokowi.

"Dapat tabungan untuk sangu ke Amerika di akhir Agustus," timpal Jokowi.

"Alhamdulillah. Terima kasih banyak, Pak," kata Putri.

Putri mengaku terus melatih dirinya untuk persiapan babak final AGT pada Agustus nanti. 

"Yang pasti latihan, latihan, persiapan materi lagu dan segala macamnya tapi lagunya Putri gak mau spill dulu. penasaran, biar penasaran," tutup Putri.

Sebelumnya, Jokowi lewat Instagramnya memuji penampilan gemilang Putri. Dia mengaku menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani yang viral itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia, Putri Ariani, menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America's Got Talent 2023," kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Senin (12/6).

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambungnya.

Putri Ariani menyanyikan lagu karyanya berjudul Loneliness saat tampil di America's Got Talent (AGT) 2023. Di ajang tersebut, Putri sukses.

Menurut Putri, dengan golden buzzer tersebut ia telah melewati beberapa tahapan dan akan langsung menuju babak live show.

Presiden Joko Widodo menerima Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang meraih golden buzzer America’s Got Talent (AGT) 2023 di Amerika Serikat.

Tiba pada Rabu, 14 Juni 2023 sekitar pukul 14.10 WIB, kedatangan Putri beserta kedua orang tuanya disambut langsung oleh Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

“Selamat datang di Istana,” sapa Presiden sembari mempersilakan Putri dan keluarga untuk duduk bersama.

Setelah itu, Putri memperlihatkan kepada Presiden golden buzzer yang didapatkan dari salah satu juri America’s Got Talent, Simon Cowell.

Putri menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama tombol tersebut diperlihatkan kepada Presiden.

“Ini golden buzzer-nya. Putri liatin buat Bapak (Presiden) pertama kali,” kata Putri.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Putri tampak berbincang hangat mengenai proses kompetisi yang akan dilalui. Menurut Putri, dengan golden buzzer tersebut ia telah melewati beberapa tahapan dan akan langsung menuju babak live show.

“Habis audisi itu kan masih ada beberapa tahap, kalau golden buzzer dia langsung ke tahap semifinal, live show,” tambahnya.

Putri juga menjelaskan kepada Presiden bahwa ia akan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Presiden pun menyatakan dukungannya kepada Putri untuk dapat terus berjuang di sana.

Ariani Nisma Putri

“Nanti kita gerakkan (untuk dukung Putri). Follower saya juga banyak, 53 juta kan lumayan,” ucap Presiden.

Selain berbincang-bincang, Putri juga berkesempatan untuk menyanyikan dua lagu dengan diiringi keyboard di hadapan Presiden. Kedua lagu yang dimainkan merupakan lagu ciptaan Putri sendiri yang berjudul “Loneliness” dan “Permata Indah Dunia”.

“Putri bangga jadi orang Indonesia karena buat Putri Indonesia adalah permata indah dunia,” ujar Putri. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : putri ariani, penyanyi tunanetra, putri ariani nyanyikan loneliness, putri ariani ciptakan lagu loneliness, nyanyian loneliness menguncang jagad raya, putri ariani nyanyikan lagu sangat menjiwai,