News Kota   2022/02/28 10:32 WIB

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster
PSMTI Pekanbaru gelar vaksinasi Covid-19.

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru gelar Bakti Sosial (Baksos) vaksinasi Covid-19 massal dosis 1, 2 dan Booster, di lantai 3 Mall SKA Pekanbaru dimulai Sabtu 26 Februari 2022.

"PSMTI bantu Pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19."

"Jadi ini multi vaksin, terdiri dari vaksin dosis 1, 2 dan Booster, mulai dari usia 6 tahun, remaja, dewasa hingga orang lanjut usia (Lansia)," kata Ketua PSMTI Kota Pekanbaru, Kamin ST MConts MGT, Sabtu (26/2/2022).

Kamin juga menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan kali ini, tidak ada jumlah yang ditargetkan. Kegiatan vaksinasi Covid-19  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pekanbaru dan juga di dukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kita tidak ada menargetkan berapa, tetapi kita hanya membantu memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi untuk dapat membantu pemerintah dalam menggesa pelaksanaan vaksinasi," kata Kamin.

"Kalau bisa sebanyak-banyaknya. Kita tidak membatasi jumlah masyarakat yang divaksin, hanya saja kita membatasi waktu pelaksanaannya," sambungnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan vaksin sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB sore. Tetapi waktunya di batasi sampai jam 16.00 WIB.

"Prinsipnya kalau dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, seandainya vaksin tidak mencukupi mereka siap memberi vaksin tambahan," ujarnya.

Menurutnya, sudah sebanyak 500 orang yang telah selesai melaksanakan vaksin pada Sabtu kemarin, "yang paling banyak adalah booster."

"Sudah ada sebanyak 500 orang yang telah selesai di vaksin. Akan tetapi memang ada beberapa yang tidak bisa di vaksin tadinya, karena terkendala waktu vaksin keduanya dengan booster masih terlalu dekat," ucapnya lagi.

Kamin juga menghimbau seluruh masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru untuk mau melaksanakan vaksinasi Covid-19. "Marilah kita bersama-sama vaksin. Supaya kita mempunyai kekebalan tubuh yang baik. Dan dengan kita sehat dan kebal kita dapat memulihkan kondisi yang ada," kata Kamin yang juga turut hadir Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya beserta jajarannya. (rp.sdp/*)

Tags : Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, PSMTI Pekanbaru, News Kota, PSMTI Gelar Vaksinasi Dosis, Vaksinasi 1, 2 dan Booster,