Headline Tni - Polri   2021/06/30 11:33 WIB

Pangdam I/BB Apresiasi Vaksinasi Massal di Lapangan Baterai A Yon Arhanud 13

Pangdam I/BB Apresiasi Vaksinasi Massal di Lapangan Baterai A Yon Arhanud 13
Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin

PEKANBARU - Pangdam I/BB apresiasi vaksinasi massal di lapangan Baterai A Yon Arhanud 13. Korem 031 Wira Bima dan relawan peduli Covid-19 Riau bekerja sama melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, Selasa 29 Juni 2021.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin yang melakukan peninjauan langsung, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut. Ini lantaran antusiasme masyarakat yang hadir untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi. "Saya Pangdam I Bukit Barisan sengaja hadir ke wilayah Kota Pekanbaru untuk melihat kegiatan vaksinasi massal dari jajaran Korem 031. Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat dan pelaksananya juga dengan bagus," kata Hassanudin.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari pemerintah Kota Pekanbaru dengan melaksanakan mobil vaksin yang diberi nama Lancang Kuning Berlayar. Sehingga saya yakin ini akan meningkatkan dan mempermudah pencapaian target (vaksinasi) yang dicanangkan oleh pemerintah."

Hassanudin mengatakan, selain di Pekanbaru, kegiatan vaksinasi massal juga dilaksanakan di jajaran Komando Resort Militer (Korem) lain di bawah Kodam I Bukit Barisan. Di antaranya adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. "Vaksinasi dilaksanakan secara bersama-sama dan secara masif," tambahnya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah menjalani vaksinasi. "Saya ingatkan, bahwa walaupun sudah divaksin kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker. Mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan seluruh masyarakat," imbaunya.

Dia mengatakan, jajarannya juga siap bersinergi bersama komponen masyarakat lainya, untuk mengejar target vaksinasi warga secara nasional, agar dapat segera tercapai. "Kami jajaran Kodam 1 Bukit Barisan siap bersinergi bersama dengan komponen masyarakat lainnya, untuk menggenapi target vaksinasi yang secara nasional 1 juta perhari hingga 2 juta perhari. Juga kami ingatkan agar setelah vaksin warga tetap patuh protokol kesehatan, seperti memakai masker," ujarnya. 

Pelaksanaan vaksinasi lapangan Baterai A Yon Arhanud 13 sempat diguyur hujan. Masyarakat masih mau bertahan dan menunggu. Toni Lim, selaku Penasehat Relawan Peduli Covid-19 Riau mengatakan, kegiatan vaksinasi ditargetkan dapat dilakukan kepada 2.500 masyarakat. "Kita dari Relawan Peduli Covid-19 Riau bekerjasama dengan TNI, Polri, pemrov maupun pemko untuk melakukan kegiatan vaksinasi," ujarnya. (rp.sdp/*)

Tags : Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Vaksinasi Massal di Lapangan Baterai A Yon Arhanud 13, Pekanbaru, Vaksinasi Massal Diguyur Hujan,