Riau   2021/06/30 12:38 WIB

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Ucapkan Terimakasih Bantuan Hibah Pembangunan Makorem 031/WB

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Ucapkan Terimakasih Bantuan Hibah Pembangunan Makorem 031/WB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution, dan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed melakukan peletakan batu pertama, Selasa (29/6/2021). (Foto. Istiewa)

PEKANBARU - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution, dan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Korem 031 Wira Bima. Selasa (29/6) di Pekanbaru, Riau.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan, atas nama TNI Angkatan Darat (AD), mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan hibah atau bantuan untuk pembangunan gedung Korem 031 Wira Bima, terutama kepada Wakil Gubernur Riau yang sebelumnya juga merupakan Danrem 031 Wira Bima. "Kami dari TNI AD, khususnya dari Kodam I BB mengucapkan terimakasih, semoga pembangunan ini berjalan lancar kedepannya," kata Pangdam.

Pangdam mengatakan adanya pembangunan kantor Makorem 031/WB ini, akan sangat membantu pada peningkatan kinerja prajurit kedepan. "Untuk kegiatannya, kita sudah mendengar penjelasan dari Wakil Gubernur yang merencanakan dari awal. Yang pasti ini semua akan sangat menunjang pada kinerja prajurit kita kedepan," diakui Pangdam.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan, jika pembangunan Korem 031 Wira Bima ini merupakan dana hibah dari APBD Riau tahun 2021 yang pembangunannya direncakan untuk tiga lantai. Bantuan pembangunan ini juga sesuai dengan kondisi gedung Makorem 031 Wira Bima, yang sebelumnya sudah memprihatinkan yang boleh dikatakan jauh dari kelayakan. 

"Saya sebelumnya juga menjabat Danrem 031 Wira Bima, dan saya juga tau kondisi ruangan-ruangan di Korem 031 Wira Bima. Berdasarkan itu jugalah kita memberikan bantuan hibah untuk pembangunannya," kata Wagubri.

Pembangunan Korem 031/WB ini jelas Wagubri, hanya pada satu tahun anggaran. Diharapkan pembangunan ini juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi prajurit kedepan dalam menjalankan tugas. "Sebenarnya, pembangunan ini sudah direncakanan dari tahun 2019 lalu, karena dilanda Pandemi COVID-19 maka sempat tertunda. Kita harap saat ini berjalan lancar dan bisa memberikan kenyamanan pada prajurit kita di lingkungan Korem 031 Wira Bima, dalam menjalankan tugas," ungkap Wagubri sembari juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I BB yang telah bersedia menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Korem 031 Wira Bima. (rilis)

Tags : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, Pembangunan Makorem 031WB Pekanbaru,