Tni - Polri   2020/10/23 17:3 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Tegaskan Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gratis

Pangdam XIII/Merdeka Tegaskan Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gratis
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Santos Gunawan Matondang

MANADO -- Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Santos Gunawan Matondang menegaskan, pelaksanaan seleksi calon tamtama (cata) prajurit karier (PK) TNI AD gelombang II tahun anggaran 2020, gratis.

"Laksanakan giat seleksi ini secara gratis tanpa dipungut biaya apapun dan jangan ada oknum yang menjanjikan kelulusan," kata Pangdam dalam pengarahan kepada Tim Seleksi Cata PK TNI AD gelombang II TA 2020, di Kota Manado, Sulawesi Utara dirilis Republika.co.id, Kamis (22/10).

Santos meminta pedomani pembagian alokasi sistem zonasi yang telah ditetapkan oleh komando atas. "Pegang teguh norma dan aturan seleksi yang berlaku secara objektif, transparan dan akuntabel untuk menghindari permasalahan kemudian hari," kata mantan kepala Puspen TNI tersebut.

Santos berharap cermat, jeli, dan teliti secara tertib administrasi dalam proses pemeriksaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Menurut dia, panitia wajib memberikan penjelasan sebaik-baiknya kepada calon tentang mekanisme dan hasil pelaksanaan seleksi, terutama calon yang tidak memenuhi syarat. Begitu juga, sambung dia, siapkan sarana prasarana seleksi dengan baik dan akomodasi secara maksimal, perlakukan calon secara layak. "Laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas serta selalu pedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19 selama kegiatan seleksi penerimaan berlangsung," kata Santos. (*)

 

Tags : santos gunawan matondang, mayjen santos matondang, kodam merdeka, penerimaan prajurit tni gratis,