Tni - Polri   2022/04/18 22:56 WIB

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial di Dumai

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial di Dumai
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dumai, Senin (18/4/2022).  (Foto Istimewa)

DUMAI - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali mengunjungi Kota Dumai dalam rangka meninjau kegiatan Vaksin Covid-19 dan Bhakti Sosial di lapangan eks kantor walikota Jalan HR Subrantas Dumai, Senin (18/4/2022).

Kedatangan Jenderal Bintang Tiga tersebut disambut Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, Sekda Dumai Indra Gunawan, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan dan pejabat lainnya.

"TNI, Polri dan pemerintah berkolaborasi melakukan vaksinasi kebetulan ini wilayah kerja kami untuk itu kami meninjau vaksinasi Covid-19 dan bhakti sosial bagi masyarakat Dumai," katanya.

"Kunjungan ke Dumai ini juga dalam rangka nostalgia, karena saya dulu pernah bertugas di Dumai sebagai Komandan Lanal Dumai," tambahnya.

Target kegiatan vaksinasi ini adalah sebanyak 300 dosis di antaranya 100 dosis untuk anak-anak dan 200 dosis untuk vaksin 1, vaksin 2, vaksin 3 (booster).

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I merupakan komando utama operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang langsung berada di bawah komando panglima TNI.

Markas Kogabwilhan I berada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau dengan wilayah darat meliputi Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Fungsi dan peran Kogabwilhan I adalah mengintegrasikan pangkalan TNI yang berada di wilayah kerjanya sebagai penyiapan kekuatan dalam rangka menghadapi ancaman/konflik operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMPS). (*)

Tags : Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial, Dumai, TNI-Polri ,