Pelalawan   2022/10/06 14:7 WIB

Panitia Datangkan Farel Prayoga dan Trisuaka di Helat Pelalawan 2022

Panitia Datangkan Farel Prayoga dan Trisuaka di Helat Pelalawan 2022

PELALAWAN - Kegiatan Helat Pelalawan yang bernama 'Helat Pelalawan 2022' akan digelar mulai tanggal 8-12 Oktober 2022 mendatang.

"Panitia dalam menyukseskan kegiatan menyemarakkan Hari Jadi ke -23 Kabupaten Pelalawan datangkan Farel Prayoga dan Trisuaka."

"Kita berharap cuaca mendukung selama Helat Pelalawan berlangsung. Namun berbagai antisipasi jika hujan juga jadi prioritas dari panitia. Hasil koordinas dengan Dinas PUPR akan dipasang karpet, area UMKM ditutup triplek," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani, Rabu (5/10). 

Lokasi Helat Pelalawan yang akan digelar di Lapangan IPAL PDAM depan Gerbang Tanjung Putus Pangkalan Kerinci merupakan areal tanah timbun, dan dalam sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Akibatnya lokasi Helat Pelalawan rawan tergenang air dan menjadi becek.

Panitia mulai melakukan berbagai persiapan diantaranya penyiraman sirtu di bagian stand UMKM. Sementara area panggung utama, area para pedagang dan permainan anak hanya sebagian kecil saja yang becek.

"Sedangkan area pedagang dan permainan anak-anak akan disiram sirtu. Begitu juga jalan dari gerbang masuk lokasi menuju panggung utama, stand pameran dan UMKM dan area pedagang dan permainan anak serta jalan-jalan disela-sela stand UMKM disiram sirtu. Kalau stand pameran sudah aman," sebutnya.

Budi Surlani menambahkan, dua tahun acara ini tidak digelar karena pandemi Covid-19. Tentunya acara ini sudah dinanti-nanti masyarakat Pelalawan.

Sebelumnya, akan ada stand bazar dan pameran selama lima hari acara berlangsung yang akan diisi oleh instansi Pemda, institusi pemerintah, perusahaan swasta hingga para pelaku UMKM, dengan stand yang didirikan berjumlah 70 unit.

Selama Helat Pelalawan digelar, akan diisi panggung hiburan rakyat dari para musisi, pelaku seni dari Dewan Kesenian Pelalawan (DKP), siswa sekolah, band-band lokal, hingga kegiatan suku etnis yang ada di Pelalawan.

Acara pembukaan Helat Pelalawan dibuka pada Sabtu 8 Oktober 2022 mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Pada Minggu 9 Oktober 2022 malam akan disuguhkan penampilan artis cilik Farel Prayoga mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. "Pada Rabu 12 Oktober 2022 acara penutupan Helat Pelalawan akan menampilkan artis Trisuaka," jelasnya. (rp.mul/*)

Tags : Helat Pelalawan 2022, Panitia Datangkan Farel Prayoga dan Trisuaka, Hari Jadi Pelalawan,