Pekanbaru   2024/06/26 19:18 WIB

Panji Achmad Dikukuhkan Jadi Kepala BI yang Diharap Bisa Berkontribusi di Riau 

Panji Achmad Dikukuhkan Jadi Kepala BI yang Diharap Bisa Berkontribusi di Riau 
Kepala Perwakilan Bi Riau, Panji Achmad

PEKANBARU - Acara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau berlangsung lancar di Pekanbaru, Senin (24/6/2024). Acara ini turut dihadiri langsung Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

Pj Gubri berterima kasih atas pengabdian yang diberikan Muhammad Nur selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bi Riau. Pj Gubri mendoakan M Nur bisa berkontribusi lebih baik lagi di wilayah tugas yang baru.

"Atas nama Pemprov Riau dan pribadi, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini oleh bapak Muhammad Nur atas kontribusi berupa sumbangsih dan pengabdian terhadap berbagai Kemajuan perekonomian di Provinsi Riau," ucapnya.

Sebagai informasi, Panji Achmad sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Departemen Hukum BI secara resmi menggantikan Muhammad Nur sebagai Kepala Perwakilan BI Riau. Sedangkan, Muhamad Nur menempati posisi baru sebagai Kepala Perwakilan BI Jawa Barat.

SF Hariyanto menyampaikan dukungan ke Panji Achmad sebagai Kepala Perwakilan BI Riau yang baru. SF Hariyanto berharap, posisi itu bisa membawa perekonomian Riau lebih baik ke depannya.

Sementara, Deputi Gubernur BI, Juda Agung berujar, estafet kepemimpinan di BI adalah momen penting yang membawa harapan, semangat, dan inovasi baru.

Dikutip dari MC.Riau, diperlukan pemimpin yang visioner dan transformatif untuk menghadapi berbagai tantangan kedepannya. Sehingga dapat menghadapi tantangan yang ada menjadi sebuah peluang melalui langkah-langkah yang transformatif.

"Memimpin Bank Indonesia di daerah, berarti mengawal kebijakan moneter, menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan. Serta, memperkuat sistem pembayaran guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di daerah," katanya.

Dewan Gubernur BI yakin, Panji Achmad merupakan pilihan yang terbaik untuk mengemban tugas dalam mengawal tugas-tugas Bank Indonesia di Provinsi Riau (*)

Tags : Panji Achmad kepala Bank Indonesia, BI Riau, Kepala BI Riau Dikukuhkan, BI Riau Diharap Berkontribusi di Riau ,