Politik   2023/06/02 12:7 WIB

Partai Perindo Banyak Diminati Masyarakat untuk jadi Bacaleg, Sayed Abubakar Assegaf: 'karena Didukung Penuh untuk Bertarung di Pemilu 2024'

Partai Perindo Banyak Diminati Masyarakat untuk jadi Bacaleg, Sayed Abubakar Assegaf: 'karena Didukung Penuh untuk Bertarung di Pemilu 2024'
Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPW Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Terlihat memang Partai Persatuan Indonesia (Perindo) cukup diminati masyarakat untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) pada di Pemilu 2024.

"Partai Perindo kini sangat diminati masyarakat dan di huni banyak elemen masyarakat."

"Partai Perindo diminati masyarakat untuk jadi Bacaleg karena didukung penuh untuk bertarung di Pemilu 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf yang dihubungi lewat ponsel dan Whats App [WA] tadi pagi ini, Jumat (2/6/2023).

Menjadi calon legislatif dalam benak semua orang tentulah selalu memikirkan modal yang besar yang harus dipersiapkan untuk ikut bertarung dalam kontestasi pemilu tersebut. Karena butuh alat peraga kampanye dan uang saksi tentunya.

Namun berbeda dengan partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang memberikan support dan membantu secara penuh calon legislatifnya yang maju di Pemilu 2024.

"Proses perekrutan bakal caleg di partai ini untuk di Riau sudah cukup tinggi, Insya Allah dalam waktu dekat tuntas 100 persen," kata Sayed Abubakar Assegaf sebelumnya pada media belum lama ini.

Diakuinya, seluruh bakal caleg nya yang mendaftar di-support oleh partai nantinya saat pemilu. "Untuk atribut di-support, kaos partai dan lainnya," ujarnya.

Sementara untuk uang saksi juga akan di-support oleh DPP, sehingga caleg tidak perlu memikirkan uang saksi lagi dalam pengawasan suaranya saat pemilu berlangsung.

"Kita mau memastikan partai bisa mendapatkan C1 dengan lengkap dan utuh dari semua TPS," jelasnya.

Apa saja bentuk bantuan yang diberikan kepada caleg saat pemilu?

Sayed Abubakar Assegaf mengatakan caleg cukup fokus merebut hati masyarakat saja.

"Yang jelas, ada kaos , bendera partai dan beberapa atribut peraga juga di bantu DPP. Tujuannya agar mempermudah para caleg bergerak," jelasnya.

"Bukti diminati berbagai elemen, begitu kita buka terus sampai penuh 100 persen, tentunya melalui proses seleksi juga untuk menjadi caleg di Perindo," ujarnya.

Sebelumnya, Ia juga telah mengunjungi Kantor Bawaslu Riau pada Januari lalu. Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu meminta wejangan soal aturan dan regulasi dalam Pemilu 2024.

Rombongan DPW Partai Perindo diterima langsung Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau. Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas audiensi yang dilakukan Partai Perindo.

Sementara banyaknya dimintai warga Pekanbaru untuk mendaftar Bacaleg dari Partai Perindo untuk DPRD Riau ini, Sayed Abubakar Assegaf menilai, total bacaleg untuk DPRD Riau yang telah mendaftar tercatat 58 orang. 

Mereka mengisi formulir pendaftaran di Kantor DPW Partai Perindo Riau, Jalan Cemara, Kota Pekanbaru, sejak Sabtu 18 Februari 2023 kemarin.

"DPW Partai Perindo Riau berharap target satu fraksi untuk DPRD kota, kabupaten, dan provinsi dapat tercapai pada Pemilu 2024."

Jadi memang, kata dia bacaleg yang tertarik bergabung dengan Partai Perindo karena program UMKM-nya nyata membantu masyarakat. Selain itu, Partai Perindo dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan masyarakat untuk Indonesia sejahtera.

Secara terpisah, Larshen Yunus, salah satu Bacaleg Partai Perindo menilai penjelasan yang disampaikan Ketua DPW Sayed Abubakar Abdullah Assegaf diakui benar adanya.

Hal itu, kata Larshen sebagai tindaklanjut dari perintah Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

"Partai Perindo satu-satunya menjadi tempat yang rasional dalam memperjuangkan aspirasi rakyat."

"Selain tanpa mahar, iklim politik di Partai nomor urut 16 itu berangkat dari semangat kekeluargaan," sebutnya.

"Pada saat itu saya tidak pernah terpikirkan untuk ikut dalam kegiatan politik. Karena dari awal garis perjuangan kami sudah jelas, yakni konsisten menjadi aktivis yang selalu menghadirkan keadilan. Lantas, semangat itu akan lebih sempurna kalau diperkuat melalui jalur politik," diakui Larshen Yunus.

Tetapi Larshen yang juga Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau sekaligus Wasekjen DPP KNPI (Pusat) ini menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak ingin mengobral janji, melainkan pembuktian dihadapan masyarakat, "jalur politik itu apabila dimiliki oleh orang-orang yang tepat maka hasilnya juga akan amanah dan kesejahteraan benar-benar dirasakan oleh semua orang," sebutnya.

"Seperti di Dapil saya di Kabupaten Kampar, masyarakatnya berharap partai yang memang bisa mewakili rakyat," katanya.

Jadi berbagai aspirasi dilapisan masyarakat di Kampar untuk menghadirkan keadilan, memperbaiki negeri dan melalui berbagai progam yang dituangkan partai, bacaleg tetap memperjuangkannya. (*)

Tags : partai persatuan indonesia, perindo, riau, pemilu 2024, bacaleg perindo, bacaleg partai perindo, caleg partai perindo, aksi perindo, aksi nyata perindo, bakal caleg perindo pekanbaru,