Politik   2024/08/26 12:19 WIB

Pasangan Syamsuar-Mawardi Mantapkan Dukungan dari Golkar yang SK nya Langsung dari Ketum Bahlil Lahadalia

Pasangan Syamsuar-Mawardi Mantapkan Dukungan dari Golkar yang SK nya Langsung dari Ketum Bahlil Lahadalia
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Mawardi yang didukung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Mawardi dipastikan maju dalam Pilkada Riau 2024 yang lansgung didukung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.

"Pasangan Syamsuar-Mawardi mantapkan dukungan dari Golkar."

"Mesin partai harus digerakkan untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Mawardi demi kelanjutan pembangunan Provinsi Riau," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.

Pergantian pucuk pimpinan Partai Golkar usai mundurnya Airlangga Hartarto tidak mengubah dukungan terhadap pasangan yang populer dengan akronim 'SUWAI' ini. 

Bahlil Lahadalia telah menyerahkan surat dukungan final form B1.KWK terhadap pencalonan Syamsuar-Mawardi, Minggu 25 Agustus 2024 kemarin.

Surat tersebut sudah bisa dijadikan dasar pendaftaran ke KPU Provinsi Riau. 

Bahlil Lahadalia menyatakan, Partai Golkar sepenuhnya mendukung Syamsuar untuk melanjutkan kepemimpinannya di Riau.

Pasangan Syamsuar-Mawardi diusung oleh koalisi dua partai yakni Golkar bersama PKS.

Kekuatan poros koalisi ini yakni sebanyak 20 kursi di DPRD Provinsi Riau. Golkar dan PKS masing-masing punya 10 kursi DPRD Riau hasil Pemilu 2024 lalu. 

Syamsuar-Mawardi akan menghadapi dua Paslon lain yang juga sudah mantap berlayar di Pilkada Riau 2024. 

Yakni pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto yang diusung oleh tiga partai yakni PDI Perjuangan, PKB dan NasDem.

Perahu politik ini memiliki kekuatan 23 kursi di DPRD Riau. 

Sementara satu pasangan lain yakni duet Nasir-Wardan yang diusung oleh koalisi terdiri dari empat partai. Yakni Demokrat, Gerindra, PAN dan PPP. Keempat partai ini memiliki total 22 kursi di DPRD Provinsi Riau. 

Dengan demikian, Pilkada Riau 2024 hanya akan diikuti oleh tiga Paslon.

Pendaftaran Paslon kepala daerah akan mulai dibuka oleh KPU Riau pada Selasa 27 Agustus 2024 dan berakhir pada Kamis 29 Agustus 2024 mendatang. (*)

Tags : pasangan calon gubernur dan wakil gubenur, Syamsuar-Mawardi, pasangan cagub-cawagub, pilgub riau 2024, pilkada 2024, golkar dukung syamsuar-mawardi di Pilgub Riau 2024,