News Kota   2023/04/07 14:28 WIB

Pasar Cik Puan Belum Bisa Ditempati Pedagang, 'karena Progres Pengerjaan TPS Masih 80 Persen'

Pasar Cik Puan Belum Bisa Ditempati Pedagang, 'karena Progres Pengerjaan TPS Masih 80 Persen'
Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cik Puan dibangun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pasar Cik Puan belum bisa ditempati para pedagang karena progres pengerjaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) masih 80 persen.

"Pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan belum bisa menempati TPS Pasar Cik Puan."

"Saya harapkan kios pedagang rampung pekan lalu. Namun, cuaca tidak mendukung. Kebutuhan terhadap tanah timbun agak terhambat. Karena, untuk mengambil tanah timbun itu tidak bisa dalam keadaan tanah basah," kaat Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, progres pembangunan TPS sudah mencapai 80 persen, Kamis (6/4).

TPS masih dalam proses pengerjaan. Ada sebanyak 220 pedagang korban kebakaran yang diundi oleh Disperindag Kota Pekanbaru untuk menempati TPS Pasar Cik Puan tersebut.

Diperkirakan, kios pedagang ini selesai dalam beberapa hari ke depan. Ia menyebut, saat ini instalasi listrik di TPS sudah terpasang sebagian besar di masing-masing kios. "Tetapi pengerjaan kios sementara ini tetap digesa hingga malam hari agar bisa tuntas pada pekan ini," sebutnya.

Pembangunan kios sementara ini melewati target awal yakni dua pekan, Zulhelmi Arifin tidak menampiknya, malah salah satu kendala lamanya pengerjaan kios ini adalah menata tanah timbun di bagian dalam maupun luar kios.

Sementara untuk pembangunan kios terus dikerjakan. Saat ini, kios dalam proses pengecatan. Setelah itu, pedagang baru bisa dipindahkan  dari Gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai. "Harapan saya, kios ini dalam beberapa hari ke depan sudah bisa selesai," harapnya.

Ia menegaskan, bahwa kios itu hanya diperuntukkan bagi pedagang korban kebakaran pada 19 Februari lalu. "Jadi, kios yang dibangun untuk pedagang korban kebakaran tidak ada yang milik pribadi pedagang," katanya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yndera

Tags : tempat penampungan sementara, tps pasar cik puan dibangun, pasar cik puan pekanbaru, pengerjaan tps dipercepat, news kota,