News Kota   2024/02/28 21:51 WIB

Pasar Murah Didesain Terbukti Bisa Bantu Warga, 'yang Terdampak Kenaikan Harga Bahan Pokok'

Pasar Murah Didesain Terbukti Bisa Bantu Warga, 'yang Terdampak Kenaikan Harga Bahan Pokok'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau bersiap menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan 1444 Hijriah dengan menggelar pasar murah.

"Pemerintah tangkal kenaikan harga bahan pokok jelang Ramadhan."

"Hari pertama operasi pasar di kecamatan tapung, kampar, menawarkan beras 10 Kg seharga Rp137 ribu, minyak goreng Bimoli 2 liter Rp32 ribu, telur ayam satu papan Rp46 ribu, gula pasir Rp14.500 per Kg, dan tepung terigu Rp11 ribu per Kg," kata Kadisperindag Riau, Taufiq OH menyampaikan, Selasa (27/2)..

Tahap awal kegiatan ini dilakukan di Kabupaten Kampar dan akan menyusul di Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kuansing dan Kepulauan Meranti.

Taufiq OH menyebutkan, pasar murah ini bertujuan untuk mengatasi naiknya harga bahan pokok serta menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Operasi pasar murah sudah dimulai di lima Kabupaten/Kota, dengan bahan pokok seperti beras, minyak, gula, telur dan tepung dijual dengan harga lebih terjangkau.

Menurutnya, antusias masyarakat cukup tinggi dan harga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan pasar konvensional.

Operasi pasar murah ini merupakan hasil kolaborasi dengan Gerakan Pangan Murah dari Dinas Pertanian, bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di Riau.

Lebih lanjut, Taufiq menyatakan, stok bahan pokok di Provinsi Riau masih dalam kondisi normal, memastikan ketersediaan cukup hingga Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok. (*)

Tags : kenaikan harga bahan pokok, pemerintah tangkal kenaikan harga bahan pokok, pasar murah, jelang ramadhan harga bahan pokok naik, pemerintah lakukan gebrakan pasar murah, News Kota,