Sosial   2024/04/17 22:44 WIB

Pasca Libur Lebaran, ASN Diminta Kembali Produktif Bekerja Layani Masyarakat

 Pasca Libur Lebaran, ASN Diminta Kembali Produktif Bekerja Layani Masyarakat

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pasca libur lebaran 1445 H, para Aparatul Sipil Negara (ASN) hari ini sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

"ASN diminta kembali produktif bekerja melayani masyarakat."

"Tentunya hari pertama kerja ini semangat kerja ASN tetap maksimal. Jangan ada lagi yang nambah libur. Kita tahu akan ada acara halal bi halal. Tapi ini kita minta tidak lantas menganggu tugas pokoknya. Apalagi OPD yang sifatnya pelayanan, harus tancap kerja langsung," kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Ervan, Selasa (16/4).

Tidak hanya itu, ASN terutama di lingkungan Pemko Pekanbaru tidak lagi dibenarkan bekerja WFH (Work From Home).

Tapi harus masuk kantor secara fisik.

Menurut anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Ervan, langkah Pemko Pekanbaru untuk meningkatkan disiplin para ASN perlu didukung demi maksimalnya pelayanan kepada masyarakat.

Politisi Gerindra ini harus mengubah mainset, bahwa dalam pekan pertama masuk kerja usai libur Lebaran, bisa bekerja seadanya, yang penting masuk kantor dan absen. Namun para ASN bisa langsung melayani masyarakat.

Kondisi ini juga harus dibarengi dengan perintah dan pengawasan kepala OPD-nya masing-masing. Jika hanya meminta kesadaran dan kerelaan ASN, rasanya tidak dapat banyak berharap.

"Kita minta tentunya kepada semua ASN, untuk bisa menunjukkan dedikasinya yang baik. Sehingga tidak menunda pekerjaannya. Apalagi bolos pada hari pertama masuk kerja ini, siap-siap saja sanksi menunggu," sebutnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pasca libur lebaran, idulfitri 1445 hijriyah, asn kembali produktif bekerja, asn layani masyarakat,