Headline News Kota   2021/09/23 19:9 WIB

Pedagang Pasar yang Terpuruk Dibantu, Tapi Diingatkan 'Tetap Waspada dan Jaga Prokes'

Pedagang Pasar yang Terpuruk Dibantu, Tapi Diingatkan 'Tetap Waspada dan Jaga Prokes'

PEKANBARU - DPRD Pekanbaru tetap perhatian pedagang pasar yang terpuruk ekonomi dan membantu berikan bantuan untuk membantu pemulihan ekonomi.

"Kita tahu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ekonomi masyarakat mengalami kesulitan. Maka dari itu kita akan berikan bantuan terhadap pedagang yang ada di pasar-pasar," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Kamis (23/9).

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani pada pekan lalu juga sekaligus untuk melakukan pendataan terhadap para pedagang yang ada di pasar-pasar. "Untuk pendataan dilakukan di pasar-pasar yang dikelola oleh pemerintah. Dan nantinya, satu pedagang akan mendapatkan bantuan  Rp1 juta lebih kurang," kata Ginda.

Nanti, data tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan teknis pemberian bantuannya akan langsung masuk ke rekening pribadi para pedagang. "Jumlah pedagang yang didata bisa mencapai ribuan, hampir secara keseluruhan pedagang akan mendapatkan bantuan," ucapnya.

Di samping itu, Ginda juga mengimbau dan turut mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru, khususnya para pedagang di pasar untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. "Untuk masyarakat, khususnya para pedagang selalu jalankan prokes dengan baik. Terlebih di pasar itu merupakan tempat jual beli, dan tentunya akan banyak orang yang ke sana. Maka, selalu jalankan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya menambahkan saat PPKM Level 2 jangan sampai masyarakat acuh dengan prokes. (rp.sul/*) 

Tags : Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Dewan Bantu Pedagang yang Terpuruk, News Kota, Masyarakat Tetap Waspada Wabah Corona dan Jaga Prokes,