Headline Riau   2020/11/30 19:24 WIB

Pegawai Mulai Tertular Covid-19

Pegawai Mulai Tertular Covid-19

Gejala virus corona terus meluas, bahkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini mewabah dilingkungan Pemprov Riau.

PEKANBARU - Sejauh ini tercatat ada sebanyak 400 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, hanya tinggal 30 orang yang kini tengah menjalani isolasi dan perawatan.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menjelaskan jumlah itu terdata sejak mulainya Covid-19 itu mewabah di Riau. "Dari jumlah itu 8 orang dinyatakan meninggal dunia," kata Ridwan pada wartawan, Senin (30/11).

Ikhwan kembali mengimbau agar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperketat protokol kesehatan dan pengawasan terhadap anggota-anggotanya. Sebab, kegiatan pengawasan terhadap ASN dan THL dibebankan kepada setiap pimpinan di OPD masing-masing. "Saat ini kebijakan work from home (WFH) juga masih diberlakukan. Untuk jadwalnya tentu diatur agar dapat dilakukan secara bergantian," sebutnya.

Selain istri Gubri, 16 orang lainnya positif covid-19

Selain istri dari Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini, sudah terdapat 16 orang lainnya yang juga dinyatakan positif dari klaster kegiatan di Dharma Wanita Riau. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, setelah ditemukannya pasien positif yang sebelumnya mengikuti kegiatan di Dharma Wanita, pihaknya kemudian melakukan kontak traking. Hasilnya, kembali ditemukan pasien positif Covid-19.  "Untuk yang kegiatan Dharma Wanita, yang positif saat ini lebih kurang 16 orang. Data akuratnya saat ini masih kami kumpulkan," kata Mimi, Senin (30/11/2020).

Pihaknya saat ini sudah melakukan tindakan dengan melakukan kontak traking masing-masing pasien yang terkonfirmasi. Untuk para pasien positif, saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri dan juga dirawat di rumah sakit. "Jadi yang memiliki gejala langsung dilakukan perawatan di rumah sakit, sedangkan yang tidak bergejala dilakukan isolasi mandiri," sebutnya.

Juru Bicara Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penangangan Covid 19, dr Indra Yovi membenarkan bahwa ibu gubernur Riau yakni Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif Covid 19. Selain ibu Gubernur, beberapa orang yang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan istri gubernur juga positif. "Jadi ada beberapa orang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan istri positif. Seperti dari pihak protokol dan ajudan pak Gubernur ada masing-masing satu orang positif, ajudan ibu juga ada yang positif. Kemudian istri gubernur juga terkonfirmasi positif Covid 19," kata dr Yovi. (*)

Tags : Pegawai, PNS Pemprov Riau, PNS Tertular Covid-19,