Headline News Kota   2024/02/04 11:1 WIB

Pekanbaru Raih Rekor Investasi Tahun 2023 Hingga Lampaui Target

Pekanbaru Raih Rekor Investasi Tahun 2023 Hingga Lampaui Target

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kota Pekanbaru meraih pencapaian luar biasa dengan realisasi investasi tahun 2023 yang melampaui target.

"Pekanbaru raih rekor investasi tahun 2023."

"Kami berhasil melampaui target yang diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun lalu sebesar Rp4,95 triliun. Capaian ini sungguh luar biasa," kata Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi seperti dirilis pekanbaru.go.id, Sabtu (3/2).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mengumumkan bahwa total nilai investasi tahun lalu mencapai Rp 6,4 triliun.

Akmal Khairi, menyatakan kebanggaannya terhadap capaian tersebut, mencatat bahwa ini adalah target tertinggi sepanjang sejarah DPMPTSP berdiri. Investasi ini bersumber dari berbagai sektor, termasuk penanaman modal dalam negeri dan modal asing.

Dalam menjawab prestasi tersebut, DPMPTSP Pekanbaru menetapkan target investasi yang lebih ambisius untuk tahun ini, yaitu sebesar Rp 5,091 triliun. Keputusan ini diambil setelah rapat konsolidasi dengan BKPM RI pada akhir tahun 2023.

Akmal menekankan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan perizinan kepada investor melalui berbagai upaya, termasuk fasilitas layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Tim di lapangan juga aktif memberikan bimbingan, pengawasan, dan percepatan realisasi investasi bagi para investor potensial.

Dengan target optimis untuk investasi PMA dan PMDN sebesar Rp 5,091 triliun pada tahun 2024, Pekanbaru terus mengukuhkan posisinya sebagai destinasi investasi yang menarik dengan iklim bisnis yang kondusif. (*)

Tags : investasi, investasi meningkat, pekanbaru, investasi tahun 2023, investasi pekanbaru lampaui target, News Kota,