News Daerah   2022/09/21 20:55 WIB

Pekerja Kilang Sagu Diterkam Buaya, 'Tubuhnya Robek Tapi Nyawanya Selamat'

Pekerja Kilang Sagu Diterkam Buaya, 'Tubuhnya Robek Tapi Nyawanya Selamat'

SELATPANJANG - Seorang pekerja kilang sagu bernama Sakiman (44) terluka parah karena diterkam buaya saat sedang bekerja mengikat tual sagu di Sungai Suir Kiri, Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Selasa 20 September 2022.

"Pekerja kilang sagu diterkam buaya tubuhnya robek nyawanya masih selamat."

"Akibat gigitan buaya, sejumlah tubuh pekerja penuh luka, saat ini korban sudah mendapatkan perawatan oleh pihak rumah sakit," kata pemilik kilang Sagu merek Kunci Emas, Eri alias Ahui di RSUD, Selasa (20/9). 

Sakiman, warga Kebumen, Jawa Tengah masih bisa terselamatkan, hanya saja di sekujur tubuhnya penuh luka robek akibat gigitan predator tersebut.

Luka paling parah berada bagian pinggang belakang, lengan dan kaki.

Dengan penanganan cepat, korban langsung dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti menggunakan Speed Boat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Tetapi Eri mengatakan saat kejadian dirinya sedang tidak berada di kilang.

Penuturan sejumlah pekerja, Eri menceritakan musibah itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, sewaktu korban bersama 3 rekannya, sedang mengikat tual sagu di dalam air. Dimana saat itu air menenggelamkan tubuhnya separas pinggang.

Tiba-tiba Sukiman berteriak dan saat itu korban sudah ditarik kedalam air oleh buaya, beruntung korban tidak panik dan tetap tidak melepaskan pegangannya pada tali yang digunakan untuk menarik sagu.

Kemudian juga berusaha untuk melepaskan kakinya dari gigitan buaya, sambil berteriak-teriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, beberapa temannya yang berjarak beberapa meter langsung merespon dan berusaha menolong korban, hingga buaya tersebut melepaskan gigitannya. 

Eri mengaku telah membantu pekerjanya. Hal itu dibuktikan dengan sebanyak 20 karyawannya didaftarkan ke dalam BPJS Kesehatan.

"Kita akan tanggung sepenuhnya sampai dia sembuh dan itu sudah jadi tanggungjawab kita. Seluruh pekerja kita sudah terdaftar di dalam BPJS Kesehatan," pungkasnya. (*)

Tags : Pekerja Kilang Sagu Diterkam Buaya, Tubuh Pekerja Sagu Robek Diterkam Buaya, News Daerah, News Daerah,