Pekanbaru   2023/09/08 12:4 WIB

Pelaksanaan Konferensi API Berlangsung di Auditorium Gedung Dharma Wanita Pemprov Riau

Pelaksanaan Konferensi API Berlangsung di Auditorium Gedung Dharma Wanita Pemprov Riau
Konferensi Daerah (Konferda) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) tahun 2023

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) tahun 2023 berlangsung di Auditorium Gedung Dharma Wanita Pemprov Riau meriah berjalan baik dan lancar.

"Konferda API mendapat perhatian dari Pemprov Riau."

"Konferda API ini mendapat perhatian dari pemprov riau mulai dari penggunaan fasilitas pemerintah hingga kebutuhan konsumsi lainnya," kata Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau yang ikut menyaksikannya.

Gubernur Riau, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) hingga Ketua DPRD Provinsi Riau ikut ambil bagian dalam proses menyukseskan acara Konferda API Riau.

"Puji Tuhan acara ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Pendeta (Pdt) Anton Situmeang, S.Th M.Pd, selaku Ketua Panitia Pelaksana.

"Dari 8 Dewan Pimpinan Cabang [DPC] yang hadir 6 utusan yang hadir, sehingga Konferda tersebut kuorum sesuai dengan AD/ART organisasi," sambungnya.

Menurutnya, keterlibatan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, saudara Larshen Yunus Simamora benar-benar sangat membantu atas suksesi Konferda API tahun 2023 ini.

Pdt Anton Situmeang memastikan, bahwa seluruh fasilitas pemerintah yang telah digunakan, berasal dari bantuan Ketua KNPI Provinsi Riau, sebut Gembala Sidang GPdI Mahanaim Pekanbaru itu.

"Atas nama pengurus dan kepanitiaan, berkali-kali kami sampaikan ucapan terimakasih kepada saudara Larshen Yunus. Karena dengan adanya bantuan dari Ketua KNPI Provinsi Riau itu, gelaran Konferda API tahun ini dapat sentuhan dari pemerintah. Sungguh Tuhan sangat baik," ungkap Pdt Anton.

Konferda API berlangsung pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 di Auditorium Pemprov Riau, Gedung Dharma Wanita Jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru yang juga dihadiri Ketua Umum DPP API (Pusat) Pdt Brigjen (Purn) TNI Drs Harsanto Adi S. MM M.Th yang membuka acara.

Ketum API Pusat ini juga sekaligus menjadi Ketua Formatur, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) API Pusat, Estefanus Baati S.Th yang juga merangkap menjadi Sekretaris Pimpinan Sidang acara Konferda API Riau.

"Semuanya sudah jelas, bahwa Konferda telah secara resmi memilih dan mengukuhkan saya sebagai Ketua DPD API Provinsi Riau periode 2023-2028," sambung Pdt Anton lagi.

Pasca terpilih sebagai Ketua DPD API Provinsi Riau, Pendeta Alumni dari Sekolah Tinggi Theologia (STT) Inalta Jakarta ini akan mempersiapkan proses pelantikan kepengurusan.

"Secepatnya akan kami laksanakan acara pelantikan. Melalui Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, bapak Larshen Yunus, kemungkinan besar Pj Gubernur Riau dan Ketua DPRD Provinsi Riau langsung hadir. Mohon do'a dan dukungannya," tutupnya. (rilis)

Tags : konferensi daerah, konferda api, asosiasi pendeta indonesia, pelaksanaan konferda api berlangsung di auditorium gedung dharma wanita,