News Kota   2023/02/07 9:35 WIB

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Tertutup, Pj Sekda: Memang Dilarang Diliput

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Tertutup, Pj Sekda: Memang Dilarang Diliput

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pelantikan pejabat eselon III dan IV  yang digelar sore hari di ruang Multimedia MPP Kota Pekanbaru, pada Senin 6 Februari 2023 tertutup.

"Pelantikan pejabat eselon III dan IV digelar di Ruang Multimedia MPP Kota Pekanbaru tertutup."

"Mereka dilantik setelah melalui penilaian-penilaian, pertimbangan-pertimbangan. Pertimbangannya kebutuhan dari organisasi, termasuk juga mungkin mereka sudah lama menduduki posisinya, sehingga dengan berpindah tempat itu akan membuat semangat lagi dengan suasana baru," kata Pj Sekdako Pekanbaru,Indra Pomi Nasution yang memipin pelantikan.

Tetapi sejumlah pejabat eselon III dan IV Pemko Pekanbaru yang dilantik yang berdatangan dan menempati Ruang Multimedia MPP dari pantauan terlihat Kadis LHK, Sekretaris Kesbangpol Zamzami, Adi Sanjoyo, Reza Pahlevi, Hadi Susanto dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelum pelantikan, mereka mengikuti gladi resik terlebih dahulu. Sementara untuk peliputan, wartawan dilarang masuk. Bahkan, untuk merekam suara kegiatan pelantikan tidak diizinkan.

Ada sebanyak 23 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru dilantik di Ruang Multimedia MPP Kota Pekanbaru.

"Dari 23 orang pejabat tersebut, 13 pejabat diantaranya eselon III dan 10 pejabat pengawas atau eselon IV," kata Indra Pomi Nasution.

Indra Pomi mengatakan, puluhan pejabat ini dilantik setelah melalui penilaian dan pertimbangan.

Ia menegaskan, pelantikan ini tidak ada unsur lain. Pelantikan dilakukan lantaran profesional dan kebutuhan organisasi.

"Jadi nggak ada unsur lain. Jangan dikira ini orangnya si A, nggak ada (hubungan) diganti karena ini. Jadi kita tetap mengedepankan profesionalisme dan kebutuhan dari organisasi sendiri," tegasnya.

Ia menyebut, di samping 23 pejabat yang dilantik, ada juga pejabat yang di non job kan.

"Ada yang non job, tapi di periode berikutnya kita coba di plot lagi. Jadi kan kadang-kadang tidak pas ya, nanti akan kita plot. Jadi jangan kecewa, nanti Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan) akan dipertimbangkan kembali, memposisikan kawan-kawan kita yang tadi turun," sebutnya.

Menurutnya, rotasi ini butuh proses yang panjang. Rotasi pejabat tidak bisa langsung seperti biasanya, karena rotasi butuh izin dari Kemendagri.

Ia berharap, mereka yang baru dilantik segera serah terima jabatan, sehingga cepat menyesuaikan diri.

"Karena ini kan awal tahun anggaran, kita harap bapak-bapak ini segera serah terima, cepat menyesuaikan diri, lakukan evaluasi di OPD masing-masing. Kalau ada yang kurang diperbaiki," jelasnya.

Ia menyebut, mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pribadi pejabat maupun organisasinya. (rp.sul/*)

Tags : Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV, Pelantikan Pejabat Tertutup, Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution Lantik Pejabat, News Kota,