News Bola   2024/09/02 8:14 WIB

Pelatih Striker Timnas Indonesia Kaget Lihat Kualitas Penyerang Muhammad Ramadhan Sananta

Pelatih Striker Timnas Indonesia Kaget Lihat Kualitas Penyerang Muhammad Ramadhan Sananta
Penyerang Timnas Indonesia Muhammad Ramadhan Sananta selebrasi usai cetak gol.

SEPAK BOLA - Pelatih striker Timnas Indonesia Yeom Ki Hun terkejut setelah melihat langsung kualitas penyerang Garuda.

Yeom Ki Hun telah memulai tugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia yang fokus melatih striker Garuda.

Usai latihan Timnas Indonesia di lapangan A Senayan, Sabtu 31 Agustus 2024, Yeom Ki Hun tak menyangka para penyerang Tim Garuda sudah memiliki power dan fisik yang baik.

Namun ia menilai para penyerang Timnas Indonesia belum bisa memanfaatkan kemampuan tersebut.

"[Kualitas striker?] Jujur, menurut saya, tadinya saya pikir para striker Timnas Indonesia kurang power. Ternyata power dan physical sudah ada, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara memakainya," ucap Yeom Ki Hun.

"Balance-nya yang agak kurang dan agak jelek, jadi sering kehilangan bola. Dan setelah terima bola juga, mereka tidak tahu caranya makanya sering hilang bola, tapi dari latihan dua hari, sudah ada perubahan," kata Yeom Ki Hun menambahkan.

Rencananya Timnas Indonesia akan bertolak ke Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (1/9). Sebanyak 12 pemain akan berangkat dari Jakarta dan 14 pemain lainnya bergabung di Jeddah.

Shin Tae Yong mengatakan ke-14 pemain itu bergabung dalam dua gelombang. Ada yang bergabung pada Minggu (1/9), ada juga yang baru datang Senin (2/9).

Namun Shin Tae Yong berharap latihan Timnas Indonesia di Arab Saudi pada Selasa (3/9) sudah lengkap.

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB. (*)

Tags : pelatih yeom ki hun, pelatih striker timnas indonesia, muhammad ramadhan sananta, pelatih kaget lihat kualitas penyerang timnas indonesia, muhammad ramadhan sananta timnas indonesia, News Bola,