Bola   2024/10/06 10:43 WIB

Pemain Timnas Indonesia Hajar Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Hajar Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia

SEPAK BOLA - Sebanyak 8 pemain naturalisasi tambahan Timnas Indonesia yang siap menghajar Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan tandang ke markas Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Untuk meraih hasil positif, Shin Tae-yong akan mengandalkan para pemain yang pernah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setidaknya ada delapan pemain naturalisasi tambahan yang bisa membantu skuad Garuda meraih kemenangan atas Bahrain.

Pemain naturalisasi tambahan yang dimaksud di sini adalah, para pemain yang gabung Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023. Setelah nama-nama ini bergabung setelah Piala Asia 2023, Timnas Indonesia hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir.

Padahal, lawan-lawan mereka masuk kategori kelas berat seperti Australia dan Arab Saudi. Lantas, siapa pemain yang dimaksud?

Maarten Paes baru gabung Timnas Indonesia pada September 2024. Tak tanggung-tanggung di laga debutnya, Maarten Paes langsung menahan penalti pemain Arab Saudi sehingga memaksa skor sama kuat 1-1. 

Di laga kedua, kiper 26 tahun ini juga membuat enam saves sekaligus keluar sebagai man of the match di pertandingan Timnas Indonesia vs Australia. Karena itu, kehadiran Maarten Paes dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menghalau semua serangan Bahrain. 

Nathan Tjoe A-On tampil apik saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di matchday pamungkas Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sempat melempem di laga kontra Australia dan Arab Saudi, pesepakbola 22 tahun ini diharapkan kembali menunjukan kelasnya saat bersua Bahrain. 

Rutin bermain bersama Almere City membuat Thom Haye disinyalir dalam kondisi yang lebih baik ketimbang laga September 2024. Kemampuan Thom Haye dalam mengatur serangan Timnas Indonesia sangat dibutuhkan kontra Bahrain. 

Sejak Jay Idzes gabung, Timnas Indonesia cuma kemasukan satu kali dari lima pertandingan. Fakta ini menunjukan kehadiran bek 24 tahun ini menguatkan pertahanan Timnas Indonesia. 

Resmi mendapatkan paspor Indonesia pada Senin 29 September 2024, Eliano Reijnders sudah bisa dimainkan melawan Bahrain. Winger 23 tahun dijamin bakal langsung mengisi lini depan Timnas Indonesia bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. 

Ragnar Oratmangoen merupakan penyerang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Kehadiran Eliano Reijnders dijamin lebih memudahkan penyerang FCV Dender ini untuk menembus pertahanan Bahrain.

Selain Maarten Paes, Calvin Verdonk merupakan pemain yang paling menonjol di sektor pertahanan Timnas Indonesia. Dari tiga caps bersama Timnas Indonesia, tak ada satu pun pemain Filipina, Arab Saudi dan Australia yang dapat melewati fullback kiri milik NEC Nijmegen ini. 

Terakhir ada Mees Hilgers. Kehadiran bek 23 tahun ini merupakan tambahan luar biasa bagi Timnas Indonesia. Sebab, Mees Hilgers bukanlah pemain biasa-biasa saja.

Ia berstatus bek andalan FC Twente, klub yang finis ketiga di Liga Belanda 2023-2024. Musim ini, Mees Hilgers juga tampil konsisten mengawal pertahanan sang klub sehingga FC Twente untuk sementara duduk di posisi empat klasemen. 

Nantinya dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong, Mees Hilgers diprediksi membentuk kolaborasi kukuh bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho di jantung pertahanan Timnas Indonesia. 

Tags : timnas indonesia, sepak bola, pemain timnas indonesia, timnas indonesia hajar bahrain, piala dunia 2026,