Tni - Polri   2023/04/18 15:33 WIB

Pemantauan Keamanan Laut Pastikan Perairan Dumai Aman Selama Libur Idulfitri

Pemantauan Keamanan Laut Pastikan Perairan Dumai Aman Selama Libur Idulfitri
Danlanal Dumai bersama Tim Gabungan foto bersama jelang Patroli untuk memastikan perairan Dumai aman selama libur Idulfitri

DUMAI - TNI Angkatan Laut Dumai bersama tim gabungan, Bea Cukai, KSOP, Imigrasi, Kejaksaan serta Polres Dumai melakukan patroli laut yang hasilnya dinilai perairan Dumai aman selama libur Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Pemantauan keamanan laut pastikan perairan Dumai aman selama libur Idulfitri."

"‎Sesuai intruksi dari pimpinan meskipun masyarakat dalam keadaan cuti libur lebaran, kami TNI AL Dumai, tetap Siaga dalam menjaga keamanan perairan Dumai. Dengan melaksanakan pemantauan pemantauan di perairan Dumai," kata Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, Senin (17/4).

Pemantauan keamanan laut ini, dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, bersama Kepala BC Dumai Ristola SI Nainggolan. Juga Kepala KSOP Dumai Yefri, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Kajari Dumai, dan perwakilan Imigrasi Dumai‎.

"Ini guna memantauan keamanan perairan Dumai selama libur Idulfitri. Patroli menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedung," sebut Stanley Lekahena.

Stanley Lekahena mengungkapkan, bahwa dalam mengamankan perairan laut Dumai, selama Lebaran pihaknya sudah mendapat intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut. Untuk tetap siaga pada libur Lebaran Idulfitri.

Ia menambahkan, kapal-kapal atau unsur TNI AL yang melaksanakan operasi tidak ada yang melaksanakan cuti. Itu bertujuan untuk memastikan kemanan di perairan Dumai selama libur lebaran Idulfitri.

Sementara, Kepala BC Dumai, Ristola SI Nainggolan mengaku ikut mendukung kegiatan ini untuk memastikan keamanan perairan Dumai.

Sedangkan Kepala KSOP Dumai, Yefri bersyukur bahwa kondisi perairan Dumai dalam kondisi yang aman dan kondusif. Itu berdasarkan pantauan bersama menggunakan KAL Tendung.

"Kami dari KSOP Dumai, akan terus mendukung untuk ikut mengamankan perairan Dumai, meskipun dalam kondisi cuti lebaran," ungkapnya

Sebelumnya, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto mengaku bahwa Polres Dumai, akan ikut membantu dalam mengamankan perairan Dumai, melalui Polairud Dumai.

"Kita juga akan ikut melakukan patroli rutin diperairan laut untuk memastikan bahwa kondisi laut Dumai aman," pungkasnya. (*)

Tags : perairan laut aman, pemantauan keamanan laut pastikan perairan Dumai aman, libur Idulfitri 1444 hijriyah,