Headline Riau   2023/08/14 8:40 WIB

Pemprov Riau Dorong Masyarakat Gunakan dan Cintai Produk Dalam Negeri, 'untuk Majukan UMKM'

Pemprov Riau Dorong Masyarakat Gunakan dan Cintai Produk Dalam Negeri, 'untuk Majukan UMKM'

DUMAI, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi [Pemprov] Riau mendorong Mmasyarakat gunakan produk dalam negeri.

"Pemprov dorong masyarakat gunakan produk dalam negeri guna majukan UMKM."

"Pertumbuhan ekonomi akan semakin terdorong apabila semua pihak khususnya Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, maupun BUMN konsisten dalam pengadaan barang dan jasa dengan memilih menggunakan produk dalam negeri," kata Gubernur Riau Syamsuar, saat menghadiri HUT ke-8 Himpunan Penyedia Barang dan Jasa (Hipebaja) di lingkungan PT Pertamina RU II Dumai di Ballroom Hotel Comforta Dumai seperti dirilis mcr, Sabtu (12/8).

"Tentunya, hal ini juga akan dapat berimbas dalam peningkatan usaha para pelaku UMKM," sambung Gubri.

"Jika kita membeli dan menggunakan produk sendiri, tidak ada impor-impor dalam pengadaan barang, pasti jaya UMKM kita," kata Gubri .

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu katakan, mengoptimalkan kekuatan dalam negeri menjadi satu di antara banyaknya faktor dalam memajukan ekonomi.

"Beberapa waktu lalu riau sebagai salah satu dari sembilan provinsi yang ditunjuk menjadi tuan rumah gerakan nasional (Gernas) bangga buatan indonesia (BBI), ini juga sebagai langkah dan upaya membuat masyarakat terbiasa menggunakan buatan (produk) dalam negeri, bahkan bangga menggunakan buatan indonesia," terangnya.

Bersamaan dengan ajakan menggunakan produk dalam negeri, Gubri juga mengimbau pihak penyedia barang dan jasa memaksimalkan berbagai potensi yang akan mereka jual.

"Jadi penyedia barang dan jasa juga harus mampu menjawab keinginan dari para pembeli atau penerima jasa, selalu upgrade terkait perkembangan yang relevan di berbagai bidangnya," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Gubri mengucapkan selamat hari jadi ke-8 Hipebaja. Ia berharap Hipebaja dapat memperlebar kesuksesaannya bersamaan hari jadinya itu.

"Selamat hari jadi Hipebaja, semoga semakin maju dan sukses selalu," tutupnya. (*)

Tags : pemerintah provinsi riau, masyarakat gunakan produk dalam negeri, majukan umkm,