News   2024/01/31 18:53 WIB

Pemerintah Pusat Salurkan Ribuan Paket Bantuan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Riau

Pemerintah Pusat Salurkan Ribuan Paket Bantuan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah pusat terus menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Provinsi Riau, sejak Senin 29 Januari 2024.

"Pemerintah salurkan ribuan paket bantuan makanan siap saji ke Riau."

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk meringankan beban korban banjir di Riau," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Zulfadli.

Ada 3 ribu lebih bantuan makanan siap saji yang disalurkan ke korban banjir dan sejumlah bantuan vital yang telah tiba. Ini upaya penanggulangan dampak banjir yang melanda.

Pemerintah pusat mengirimkan 3.800 paket makanan siap saji untuk memberikan dukungan kepada korban banjir. Selain itu, ada 290 lembar tenda gulung, 245 lembar kasur merah, dan 150 paket family kit yang juga disalurkan.

Peralatan dapur umum keluarga juga turut dikirimkan oleh pemerintah pusat, dengan total 60 paket. Bantuan ini akan difokuskan untuk lima kabupaten terdampak, yaitu Kampar, Rokan Hulu (Rohul) Rokan Hilir (Rohil), Siak, dan Pelalawan.

Selain melalui Dinsos, bantuan dari pemerintah pusat juga tersebar melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Terkini, bantuan makanan tambahan khusus untuk balita dan ibu hamil korban banjir telah dikirimkan dan didistribusikan ke daerah terdampak, termasuk Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan terakhir di Kabupaten Rokan Hilir.

Solidaritas dan dukungan penuh dari pemerintah diharapkan dapat membantu pemulihan korban banjir dan mempercepat normalisasi kehidupan mereka. (*)

Tags : banjir, korban banjir, riau, pemerintah salurkan ribuan paket makanan siap saji, pemerintah bantu korban banjir, News,