News Kota   2024/03/11 13:38 WIB

Pemkab Batu Bara dan Pemko Mulai Lakukan Kerjasama Komoditas Pangan, 'Siap Suplai Beras dan Cabai ke Pekanbaru'

Pemkab Batu Bara dan Pemko Mulai Lakukan Kerjasama Komoditas Pangan, 'Siap Suplai Beras dan Cabai ke Pekanbaru'
Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Batu Bara.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemkab Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapannya menyuplai hasil pertanian, terutama beras dan cabai ke Kota Pekanbaru.

"Pemkab Batu Bara dan Pemko Pekanbaru melakukan kerjasama soal sembako."

"Kami siap menyuplai hasil pertanian ke Pekanbaru, terutama beras dan cabai," kata Pj Bupati Batu Bara, Nizamul Nizamul saat pertemuan dengan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun membahas kerjasama komoditas pangan, Sabtu (9/3).

Kabupaten yang dikenal sebagai lumbung padi hasil pemekaran dari Asahan ini, menargetkan kerjasama yang memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Nizamul mengungkapkan, pertemuan dengan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun membahas kerjasama komoditas pangan.

Pekanbaru, yang sebelumnya banyak bergantung pada hasil pertanian dari Sumatera Barat (Sumbar), kini dapat mengandalkan pasokan tambahan dari Kabupaten Batu Bara.

Pj Walikota Pekanbaru berharap kerjasama ini dapat membantu menekan inflasi, memungkinkan masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Nizamul menyatakan, jumlah pasokan beras dan cabai masih dalam kajian, namun, pada prinsipnya, kerja sama ini diharapkan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

"Kita akan mendukung upaya Pj walikota pekanbaru menekan inflasi, memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi," tambahnya.

Rencananya, Pj Walikota Pekanbaru akan berkunjung langsung ke sentra pertanian di Kabupaten Batu Bara untuk merealisasikan pemenuhan hasil pertanian. (*)

Tags : pemkab batu bara dan pemko pekanbaru kerjasama, komoditas pangan, pemkab batu bara suplai beras dan cabai, News Kota,