Pelalawan   2023/06/28 20:23 WIB

Pemkab Pelalawan Berkurban 9 Sapi, 'dengan Memakai Konsep Baru'

Pemkab Pelalawan Berkurban 9 Sapi, 'dengan Memakai Konsep Baru'

PELALAWAN, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memiliki 9 sapi untuk berkurban di Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023, tetapi  dengan memakai konsep baru.

"Tak ada penyembelihan hewan kurban di Masjid Ulul Azmi di Pangkalan Kerinci. Sebenarnya dari Pemda hanya delapan ekor, satu lagi sumbangan dari PT RAPP. Jadi total sembilan ekor kurban tahun ini," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Amri Juharza didepan media, Rabu (28/6).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan punya konsep yang berbeda pada Hari Raya Iduladha 2023.

Pemkab Pelalawan berkurban sembilan ekor sapi seperti tahun-tahun sebelumnya. Ternak kurban itu akan disembelih pada Hari Raya Kurban yang jatuh Kamis (29/6/2023) besok.

Amri Juharza menerangkan, Iduladha tahun ini sapi kurban dari Pemda tak disembelih di Mesjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Semua ternak kurban diserahkan ke mesjid-mesjid yang membutuhkan di seputaran Pangkalan Kerinci.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Pelalawan, Zukri ke pengurus mesjid yang ditunjuk sebagai penerima. Maka itu penyembelihan tidak ada di Masjid Ulul Azmi dan para pegawai tidak mendapatkan kupon daging lagi.

"Masjid yang diberikan yakni Mesjid yang membutuhkan. Misalnya ternak kurbannya tidak ada atau kurang. Tadi sudah diserahkan Pak Bupati," tambah Amri Juharza.

Diterangkannya, ternak kurban dari Pemda dibeli dari dana yang dikumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya bagi pegawai yang ingin berkurban tahun ini. (*)

Tags : pemkab pelalawan, berkurban sapi, idul Adha, berkurban dengan konsep baru ,