Pekanbaru   2024/08/05 11:28 WIB

Pemko akan Gelar Simulasi Program Makan Bergizi Gratis untuk Dua Sekolah

Pemko akan Gelar Simulasi Program Makan Bergizi Gratis untuk Dua Sekolah
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemko Pekanbaru akan menggelar simulasi program makan bergizi gratis pada pekan depan.

"Program makan bergizi gratis akan dimuali untuk dua sekolah."

"Terkait dengan program makan sehat, sebelumnya saya sudah dihubungi oleh teman-teman di pusat untuk mulai melakukan simulasi pemberian makan bergizi gratis ini," kata Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Senin (5/8).

Program ini untuk memastikan semua siswa mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Risnandar mengatakan, dengan demikian saat program Makan Bergizi Gratis resmi dilaksanakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah siap sepenuhnya. Baik itu siap dari segi data anak-anak yang akan menerima bantuan serta anggaran yang dibutuhkan.

"Jadi ini kita melakukan simulasi sehingga tidak kaget, begitu presiden terpilih menjalankan programnya kita sudah punya simulasi seperti apa di kota pekanbaru. Salah satunya terkait data, jumlah yang akan mendapatkan makan sehat ini seperti apa," ungkapnya.

Simulasi makan bergizi gratis ini, sebutnya, akan dilakukan di salah satu Sekolah Dasar (SD) dan di satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Pekanbaru pada pekan depan.

"Minggu depan kita akan melakukan simulasi di satu SD, dan SMP. Sehingga kita bisa melihat langkah-langkah yang kita lakukan dan kesiapan kota pekanbaru dalam pelaksanaan program presiden terpilih," jelasnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga akan bekerja sama dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna menyediakan makanan bergizi yang dibutuhkan. Ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, yaitu meningkatkan gizi anak-anak sekaligus memberdayakan UMKM lokal. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : makan bergizi, program makan bergizi gratis, pemko pekanbaru gelar simulasi makan bergizi gratis untuk sekolah dasar, program makan bergizi gratis untuk sekolah,