News Kota   2024/10/05 8:7 WIB

Pemko akan Tingkatkan Mutu Infrastruktur di Sejumlah Titik Kota Pekanbaru yang Mulai di Anggaran 2025

Pemko akan Tingkatkan Mutu Infrastruktur di Sejumlah Titik Kota Pekanbaru yang Mulai di Anggaran 2025

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen untuk meningkatkan mutu infrastruktur jalan di sejumlah titik.

"Mutu infrastruktur jalan di Pekanbaru akan ditingkatkan."

"Jadi di tahun 2025 insyaallah kita akan melakukan peningkatan mutu jalan. Kebetulan program itu sudah kita bahas lebih lama dan saya pikir ini menjadi program prioritas," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Jumat (4/10).

Langkah ini diambil setelah banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak dan belum tersentuh perbaikan selama bertahun-tahun.

Risnandar Mahiwa, mengonfirmasi bahwa program peningkatan mutu jalan akan menjadi prioritas pada 2025.

Ia menegaskan peningkatan mutu jalan bukan hanya menjadi agenda jangka pendek, namun juga bagian dari visi jangka panjang yang akan terus berlanjut.

Risnandar juga menegaskan bahwa program ini akan tetap menjadi prioritas, terlepas dari siapa yang nantinya terpilih sebagai Walilota atau Gubernur Provinsi Riau.

"Siapapun nanti walikotanya, siapapun nanti pemimpin di provinsi, akan menjadi prioritas, karena semua itu keluhan masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Risnandar juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapat laporan dari salah seorang camat yang menyebutkan adanya jalan yang sudah hampir 20 tahun diusulkan untuk diperbaiki, namun tidak pernah diproses.

Menanggapi laporan tersebut, Risnandar mengambil keputusan untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut.

"Kita mendapatkan laporan dari salah satu camat bahwa ada jalan yang sudah hampir 20 tahun diusulkan, namun tidak pernah diproses. Jadi saya putuskan untuk segera diproses agar kita bisa tindak lanjuti," tegas Risnandar.

Program peningkatan mutu jalan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas infrastruktur, tetapi juga memperlancar mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru.

Dengan adanya rencana perbaikan ini, diharapkan keluhan masyarakat yang selama ini terpendam dapat segera teratasi dan kondisi jalan-jalan di Pekanbaru dapat lebih baik serta layak untuk digunakan. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : infrastruktur jalan, pekanbaru, pemko tingkatkan mutu infrastruktur di 2025, anggaran 2025 infrastruktur ditingkatkan, News Kota,