News Kota   2021/07/09 10:31 WIB

Pemko Buat Jadwal Bus Keliling Untuk Warga Divaksinasi

Pemko Buat Jadwal Bus Keliling Untuk Warga Divaksinasi

PEKANBARU - Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin mendapatkan suntik vaksin Covid-19, Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini menyediakan 10 bus vaksin keliling untuk menjangkau setiap lapisan masyarakat di Pekanbaru. Untuk itu, masyarakat bisa cek lokasi bus vaksin keliling hari ini Jumat 9 Juli 2021.

"Untuk waktu pelaksanaan vaksin memang dibatasi agar tidak terjadi penumpukan. Uuntuk vaksin tahap kedua dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan untuk vaksin pertama dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kepada masyarakat yang belum kebagian untuk divaksin jangan khawatir,  kita tetap berusaha untuk menjadwal ulang selagi vaksin masih disediakan di Dinas Kesehatan," kata Koordinator Lapangan bus vaksinasi keliling, Khairunnas pada wartawan, Jumat (9/7).

10 bus vaksin keliling hari ini standby di beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru seperti bus pertama hari ini berada di Kecamatan Tenayan Raya, Jalan Indrapuri, Kelurahan Rejosari.  Bus yang kedua berada di Kecamatan Tenayan Raya,  Jalan Tenayan Raya,  halaman Masjid Al-Anshor Kelurahan Industri Tenayan.  Bus yang ketiga dan yang keempat saat ini standby di Kecamatan Kulim, Jalan Lintas Timur,  Kelurahan Mentagor. 

Kemudian untuk bus yang kelima ada di Kecamatan Rumbai, Halaman Kantor Lurah Sungalambang.  Untuk bus yang keenam ada di Kecamatan  Pekanbaru Kota, tepatnya di Jalan Sumatera Halaman Masjid Al-falah. Bus yang ketujuh ada di Kecamatan Bukit Raya, Jalan Unggas belakang Kantor Lurah Bukit Raya. Kemudian untuk bus yang kedelapan ada di Kacamatan Rumbai, Jalan Lembah Damai, Halaman Kantor Lurah Lembah Damai.

Bus yang kesembilan hari ini ada di Kecamatan Sail, Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Sukamaju, tepatnya di Halaman UPT Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau.Dan yang terakhir yakni bus yang kesepuluh ada di Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Wonorejo.menyebut, setiap bus vaksin hanya mendapatkan 20 vial per hari atau tersedia untuk 200 dosis. Khairunnas menyebut, hal ini sesuai komitmen dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dalam pelayanan vaksin di bus vaksin dibagi dua sesi. Dimana 100 dosis vaksin untuk peserta vaksin tahap pertama dan 100 dosis lagi untuk peserta vaksin tahap dua. (rp.sul/*)

Tags : Bus Vaksin Keliling, Vaksinasi Covid-19, Pekanbaru, Pemko Buat Jadwal Bus Vaksin Keliling,