News Kota   2024/03/02 9:55 WIB

Pemko Mulai Perbaiki Jalan Rusak, Legislatif: Komitmenya Kita Apresiasi

Pemko Mulai Perbaiki Jalan Rusak, Legislatif: Komitmenya Kita Apresiasi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Komitmen yang ditunjukkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dalam memperbaiki jalan rusak mendapat pengakuan dan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi.

"Pemko mulai memperbaiki jalan rusak."

"Saya mengapresiasi sikap Wali Kota yang turun langsung meninjau kondisi jalan di Kota Pekanbaru," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Kamis (29/2).

Muhammad Sabarudi menyatakan penghargaannya atas tindakan Pj Wali Kota yang turun langsung ke lapangan untuk meninjau beberapa ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru baru-baru ini.

Sabarudi juga sepakat dengan rencana Pj Wali Kota Pekanbaru untuk fokus memperbaiki sistem drainase sebelum menangani jalan rusak.

Menurutnya, drainase yang tidak lancar menjadi penyebab utama genangan air di jalan saat hujan, yang kemudian mempercepat kerusakan jalan aspal.

"Dengan membenahi sistem drainase terlebih dahulu, kita bisa memastikan aliran air lancar saat hujan, yang pada gilirannya akan memperpanjang umur jalan yang telah diperbaiki," jelasnya dikutip dari pekanbaru.go.id.

Sabarudi berharap bahwa langkah-langkah yang akan diambil oleh Pj Wali Kota Pekanbaru dalam memperbaiki jalan dan drainase dapat mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan


 

Tags : jalan rusak, pemko pekanbaru perbaiki jalan rusak, komitmen pemko diapresiasi, News Kota ,