Pekanbaru   2023/06/16 11:10 WIB

Pemko Pekanbaru akan Membicarakan Lebih Lanjut dengan Mendag untuk Pembangunan Pasar Cik Puan

Pemko Pekanbaru akan Membicarakan Lebih Lanjut dengan Mendag untuk Pembangunan Pasar Cik Puan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Terkait rencana pembangunan Gedung Pasar Cik Puan Pemko Pekanbaru akan membicarakannya lebih lanjut dengan Mendag.

"Kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan, Pemko segera temui Mendag."

"Besok saya, rencananya minggu depan mau menghadap pak menteri perdagangan. Kita mau coba membicarakan lebih lanjut terkait dengan pembangunan pasar cik puan," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kamis (15/6).

Pemko Pekanbaru akan membicarakan lebih lanjut terkait rencana pembangunan Gedung Pasar Cik Puan.

Gedung Pasar yang berada di Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), Kota Pekanbaru ini masih terbengkalai. Sementara, Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cik Puan sudah beberapa kali mengalami kebakaran.

Bahkan, hingga kini pedagang masih enggan menempati kios TPS Pasar Cik Puan yang baru saja dibangun Pemko Pekanbaru usai kebakaran. Lantaran, sarana dan prasarana di dalam pasar belum lengkap.

Para pedagang eks kebakaran Pasar Cik Puan kini sebagian besar masih betah bertahan di Gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai.

Terkait kelanjutan pembangunan Gedung Pasar Cik Puan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pihak Kementerian PUPR ingin melakukan survei Pasar Cik Puan.

Pihaknya akan kembali menghadap ke Menteri Perdagangan untuk membahas kelanjutan pembangunan gedung pasar tersebut.

Untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan, diperkirakan akan membutuhkan biaya yang sangat besar, sekitar Rp100 miliar lebih.

Dengan kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan, Pemko Pekanbaru berupaya agar pasar tersebut dibangun menggunakan APBN.

Jika itu tidak tercapai, tidak menutup kemungkinan Pasar Cik Puan akan dibangun pihak swasta seperti pasar-pasar lainnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yadera

Tags : pasar cik puan, pembangunan pasar cik puan, pemko pekanbaru lanjutkan pembangunan pasar cik puan, pemko akan temui mendag terkait pasar cik puan,