News Kota   2023/03/10 17:8 WIB

Kontraktor IPAL Didesak Perbaiki Jalan Bekas Galian, 'yang Sudah jadi Sorotan Masyarakat'

Kontraktor IPAL Didesak Perbaiki Jalan Bekas Galian, 'yang Sudah jadi Sorotan Masyarakat'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta kontraktor Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) segera memperbaiki jalan bekas galian.

"Kontraktor IPAL didesak segera perbaiki jalan bekas galian."

"Kita selaku Pemko, ini yang kita ingatkan. Jangan nanti ini sudah diaspal lagi mereka gali lagi. Ini yang ingin kita connect-kan, supaya tidak terjadi overlap pekerjaan," kata Plt Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu (8/3/2023).

Edward Riansyah mengatakan, bekas galian IPAL di Jalan Jendral Sudirman sudah hampir rampung. Mereka bakal melakukan overlay terhadap bekas galian.

Ia meminta agar kontraktor segera merekondisi jalan seperti semula.

Menurutnya, di Jalan Sudirman ada pekerjaan galian IPAL dan pipa PDAM. Pihaknya juga sudah melakukan tinjauan ke lapangan untuk mendorong kontraktor segera menuntaskan pekerjaan.

Dia juga mengingatkan kontraktor untuk tidak melakukan pekerjaan berulang. Pekerjaan yang berulang tentu membawa dampak pada lingkungan sekitar, apalagi bagi pelaku usaha.

Selain Jalan Sudirman, masih ada beberapa ruas jalan lainnya yang terdampak dari pekerjaan galian IPAL dan PDAM. Seperti ruas Jalan Durian, KH Ahmad Dahlan, Semangka, Mangga dan Jalan Cempaka.

Dirinya sudah meminta kepada kontraktor untuk segera melakukan overlay ruas jalan rusak tersebut. Ia tak menampik banyak pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan rusak akibat galian tersebut.

"Kita minta untuk di overlay supaya masyarakat bisa memakai jalan seperti semula lagi. Karena kegelisahan masyarakat sudah semakin kuat terhadap kondisi jalan ini. Kita melakukan percepatan supaya kondisi jalan bisa seperti semula," sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : instalasi pengolahan air limbah, proyek ipal, Pekanbaru, kontraktor proyek ipal segera perbaiki jalan bekas galian,