Pekanbaru   2024/06/05 9:14 WIB

Pemko Pekanbaru Launching Tema dan Logo untuk Meriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-240

Pemko Pekanbaru Launching Tema dan Logo untuk Meriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-240
Pemko Pekanbaru Launching Tema dan Logo untuk Meriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-240.

PEKANBARU, RIAPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaunching tema beserta logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 240.

"Tema dan Logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-240 di pamerkan."

"Hari jadi ke 240 mengusung tema keberagaman membangun negeri. Tema ini diambil karena di kota pekanbaru ini terdapat lebih kurang 37 etnis yang terdaftar di kesbangpol kota pekanbaru, sehingga kota pekanbaru ini merupakan miniatur bangsa Indonesia. Maka itu keberagaman membangun negeri adalah tema yang tepat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (3/6).

Hari jadi Kota Pekanbaru ke 240 pada 23 Juni mendatang mengusung tema 'Keberagaman Membangun Negeri'.

Indra Pomi Nasution, menjelaskan tema tersebut diambil karena Kota Pekanbaru sendiri merupakan miniatur bangsa Indonesia, yang mana terdapat 37 etnis yang terdaftar di Kesbangpol Kota Pekanbaru.

Selain itu dijelaskan Indra, tema keberagaman membangun negeri juga memiliki makna tersendiri yakni semangat nasionalisme masyarakat Kota Pekanbaru yang memiliki ragam adat, budaya, etnis, agama dan kepercayaan.

"Tema ini memiliki makna bahwa semangat nasionalisme masyarakat kota pekanbaru yang beragam suku, adat, etnis, budaya, agama dan kepercayaan dalam menjalani kehidupan masyarakat yang solid dan bergotong royong sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk mewujudkan pembangunan yang berdaya saing tinggi di dunia modern ini," jelasnya.

Tak hanya itu, Indra Pomi juga menyebut Pemko Pekanbaru akan memberikan 10 juta bendera merah putih yang akan ditebar di masing-masing instansi.

Selain itu nantinya Pemko Pekanbaru akan menggelar lebih kurang 30 kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru selama Juni 2024.

"Untuk memeriahkan hari jadi kota pekanbaru, pemko akan menggelar lebih kurang 30 kegiatan ataupun lomba yang akan dilaksanakan selama bulan juni 2024," kata Indra.

"Sebagai contoh kegiatan pekan raya pekanbaru, malam puncak lomba festival band, pawai budaya, pemberian Bansos serta kegiatan gotong royong secara berjenjang mulai dari kelurahan, kecamatan dan kota pekanbaru," ungkap Indra.

Kegiatan lomba ini diharapkan dapat diikuti dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Pekanbaru guna memupuk rasa memiliki antar sesama dalam membangun Kota Bertuah menjadi lebih baik lagi.

"Jadi ulang tahun pekanbaru ini bukan hanya milik pemerintah kota pekanbaru tetapi milik seluruh masyarakat kota pekanbaru, silahkan untuk masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Pekanbaru ini," tutupnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Hari Jadi Kota Pekanbaru, HUT Pekanbaru ke 240, Pemko Pekanbaru Launching Tema dan Logo hut pekanbaru,