Agama   2024/09/18 21:59 WIB

Pemko Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Firdaus

Pemko Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Firdaus

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan H. Didik Riyanto, sebagai Wakil Kepala Lembaga Takmir Majis PWNU Riau.

"Acara peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri Ketua RT-RW, berbagai stakeholder, serta masyarakat setempat berjalan dengan khidmat dan lancar."

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan acara ini. Peringatan Maulid Nabi adalah momen berharga untuk mengambil hikmah dari sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menyampaikan pesan khusus kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (18/9/2024).

Dalam sambutannya, Risnandar di acara Maulid Nabi kali ini yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Firdaus, Kompleks Perkantoran Tenayan Raya menekankan pentingnya bekerja sesuai aturan dan menjaga integritas sebagai pelayan publik.

Risnandar menekankan bahwa ASN harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

"Satu pesan saya untuk kita semua, mari kita ambil hikmah dari sifat Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab," ungkapnya.

"Nabi pun saat berdakwah menghadapi banyak tantangan, ada yang suka dan tidak suka, begitu juga kita sebagai manusia biasa," sambungnya.

Ia mengingatkan ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

"ASN harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak perlu ikut politik praktis. Bahkan, ketika kita bekerja sesuai aturan, masih ada yang suka dan tidak suka, namun tetaplah bekerja dengan baik demi masyarakat," ujarnya.

Risnandar juga berharap agar ASN dapat mengemban tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan disiplin, sehingga hasilnya membawa manfaat bagi masyarakat Pekanbaru.

"Jika ASN bekerja sesuai aturan dan penuh tanggung jawab, Insya Allah hasilnya akan baik dan menjadi hikmah yang diharapkan masyarakat Pekanbaru," tambahnya.

Risnandar juga menggambarkan bahkan Nabi Muhammad SAW, sebagai utusan yang mulia, menghadapi tantangan dalam menjalankan tugas dakwahnya.

"Nabi Muhammad SAW pun ketika berdakwah banyak yang menyukainya, namun ada juga yang tidak suka. Begitu juga kita sebagai manusia biasa, pasti ada pro dan kontra. Namun, yang terpenting adalah tetap menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan," lanjutnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat kerja yang baik dan bertanggung jawab di kalangan ASN, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. (*)

Tags : Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemko Pekanbaru Peringati Maulid Nabi, Maulid Nabi 1446 Hijriya Tahun 2024,